Kangen Oleh-oleh Daerah? Beli di Pesona JNE Aja!

Pesona JNE

Tak perlu pergi-pergi hanya untuk membeli oleh-oleh. Cukup buka situs Pesona Nusantara saja.

Tak dipungkiri, membeli oleh-oleh seolah menjadi tradisi yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia ketika berlibur, entah ke luar negeri maupun ke daerah di Indonesia. Tujuannya tentu saja untuk memberikan hadiah kepada orang terdekat sehabis mereka pergi liburan.

Biasanya sih, oleh-oleh yang paling diminati ketika diboyong untuk sanak keluarga atau kerabat berbentuk makanan, entah itu makanan ringan atau makanan berat. Ada banyak sekali makanan tradisional khas daerah di Indonesia yang unik dan enak yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh.

Sayangnya, di masa pandemi seperti saat ini memang tidak memungkinkan bagi kita untuk pergi berlibur. Akan tetapi, jika Anda kangen dengan oleh-oleh khas nusantara, Anda tetap bisa menikmati makanan tradisional tadi tanpa harus pergi ke destinasi wisata tertentu. Lho kok bisa? Simak informasinya terus ya!

Baca Juga: Turun, Serangan Ransomware ke UKM di Indonesia

Apa itu Pesona JNE?

Pesona JNE menawarkan berbagai macam oleh-oleh khas nusantara.

Ya, seperti janji kami sebelumnya, berikut ini akan kami jabarkan bagaimana cara membeli oleh-oleh khas nusantara tanpa beranjak dari kursi atau tempat tidur Anda. Caranya cukup mudah, yakni dengan membuka situs Pesona JNE.

Eits, tapi sebelum lanjut ke cara pemesanannya, kita kenalan dulu nih apa sih Pesona JNE itu? Pesona yang merupakan singkatan dari Pesanan Oleh-oleh Nusantara ini merupakan salah satu produk dari JNE.

Pesona merupakan layanan pengiriman makanan kuliner khas Indonesia tanpa harus pergi ke daerah asalnya. Pilihan makanan dari beberapa daerah di Indonesia yang ditawarkan pun sudah melalui seleksi kelayakan dan masa uji coba selama hampir setahun sehingga aman untuk dikonsumsi oleh pelanggan.

Layanan ini sejatinya sudah diluncurkan sejak tahun 2010 lalu. Tujuannya tentu saja untuk membantu UKM yang ada di Indonesia dalam memasarkan produk makanan oleh-oleh miliknya.

Baca Juga:  Selama Pandemi, Ibu Rumah Tangga Beli Sembako Pun Lewat Online

Beli oleh-oleh online di Pesona

Nah, setelah mengetahui informasi mengenai apa itu Pesona, kini saatnya kami akan sharing cara membeli oleh-oleh di Pesona. Caranya sangat gampang. Anda cukup kunjungi situs yang beralamatkan www.pesonanusantara.co.id.

Di menu utama Anda akan langsung disajikan dengan berbagai macam pilihan produk oleh-oleh terlaris, seperti misalnya Bolu Meranti Standar Keju khas Medan, Pempek Candy khas Palembang, Sambal Bu Rudi khas Surabaya, dan lainnya.

Selain menawarkan deretan produk terlaris, Pesona JNE juga menghadirkan deretan produk terbaru dan juga produk rekomendasi. Pesona JNE juga menawarkan fitur berupa kolo pencarian yang dibagi menjadi beberapa kategori, seperti misalnya makanan, minuman, bumbu & sambal, kerajinan, dan artikel.

Cara pembeliannya hampir sama ketika kita membeli produk online di e-commerce. Anda tinggal pilih produk yang diinginkan, masukkan ke keranjang, dan klik pembayaran pesanan (checkout). Selanjutnya Anda tinggal mengisi alamat tempat produk akan dikirim dan melakukan pembayaran dengan berbagai macam channel, mulai dari bank transfer, Alfamart, sampai dengan menggunakan layanan dompet digital.

Nah, itu dia tadi cara membeli oleh-oleh di Pesona JNE. Dengan Pesona JNE, Anda tidak perlu repot keluar rumah. Cukup memesan melalui gadget kesayangan Anda.

Baca Juga: Bisnis UKM Ini Meroket Selama Pandemi, Ini Tipsnya

Exit mobile version