Berbagi Kasih Natal dengan Opa – Oma Penghuni Panti Lansia

Seluruh Pengurus dan Penghuni Rumah Kavel

Dalam menyambut datangnya Natal, para karyawan JNE yang beragama Kristiani menggelar serangkaian acara menyambut perayaan Natal 2021. Kegiatan diawali dengan berkunjung dan memberikan donasi ke beberapa panti asuhan atau yayasan.

Sekitar 50 orang tua yang sudah berusia lanjut atau yang akrab disapa Opa dan Oma penghuni Rumah Kavel yang berada di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, nampak ceria dan senang, Sabtu (29/11/2021). Saat itu mereka menyambut kedatangan Direktur JNE Chandra Fireta dan rombongan yang datang berkunjung untuk memberikan donasi. Dalam kunjungan tersebut turut hadir Vice President of Finance Joseph bersama beberapa panitia Perayaan Natal JNE 2021 yang tergabung dalam Persekutuan Oikoumene JNE.

Walau usia para penguni Rumah Kavel sudah lansia, mereka tampak penuh semangat melantunkan lagu-lagu pujian kepada Tuhan yang dilanjutkan pembacaan doa yang dipimpin oleh pendeta Paul Sihotang.

Dalam rangkaian perayaan Natal bertemakan ‘Bersama-Nya aku Tangguh’ ini, JNE tidak hanya memberikan donasi dan bingkisan, tetapi bagaimana agar suasana ceria dan bahagia bisa hadir dan dinikmati oleh mereka dalam mengisi hari-hari tuanya tanpa ditemani anggota keluarga.

Menurut Chandra Fireta, dirinya sangat senang bisa berkunjung dan berbagi kebahagiaan dengan para lansia tersebut. Terlebih sejak mewabahnya Covid-19 para lansia banyak yang terkena dampaknya, bahkan di antara mereka ada yang diterlantarkan oleh keluarga dan anak-anaknya.

“Berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan, tidak terkecuali para Opa dan Oma di Rumah Kavel adalah budaya dan nilai-nilai yang ada di perusahaan JNE. Dengan berbagi dan bermanfaat bagi orang lain, Tuhan akan senantiasa membalasnya dengan kebaikan-kebaikan lainnya,” ujar Direktur JNE yang hobi olahraga tenis meja ini.

Baca juga : UMKM Badung Kini Punya Area Unjuk Kreatif Produk Budaya

“Terima kasih kepada Rumah Kavel yang telah memberi kesempatan kepada JNE untuk berkunjung. Kami mohon kepada Opa dan Oma yang ada di sini terus mendoakan JNE, agar JNE semakin maju dan berkembang serta terus bertumbuh,” ujar Chandra di hadapan puluhan penghuni Rumah Kavel.

Maria Hui selaku pembina rumah Kavel, mengaku bahagia dan suatu kehormatan karena JNE bisa datang dan memberikan donasi terlebih dalam suasana pandemi Covid-19. “Rumah Kavel sudah berjalan 5 tahun, dan hari ini bangga sekali JNE mau berkunjung ke sini berbagi kebahagiaan bersama kami,” ujarnya.

Diungkapkan Maria, saat ini ada sekitar 12 orang lansia yang tinggal di Rumah Kavel, dengan usia mulai 48 hingga 96 tahun. “Banyak suka dukanya merawat mereka. Di sini ada beberapa orang yang ditelantarkan keluarganya. Bila mereka sehat dan happy itu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami selaku pengasuh. Terima kasih JNE semoga terus maju dan berkembang serta bermanfaat bagi banyak orang,” tutur Maria.

Salah satu penghuni Rumah Kavel, Oma Leny Hasiloan, menyatakan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan donasi yang diberikan JNE kepada dirinya dan juga teman-temannya. “Hari ini enjoy dan happy sekali, bisa bernyanyi dan berjoget bersama. Semoga JNE bisa sering datang ke sini,” ujarnya dengan seulas senyum di wajahnya yang sudah keriput.

Selain mengunjungi Rumah Kavel, kunjungan serupa juga dilakukan ke Yayasan Pelita Jiwa, Tangerang, yang dihuni oleh orang-orang dengan gangguan mental atau jiwa, baik itu karena narkoba maupun masalah lainnya. Kebanyakan dari mereka tidak diharapkan lagi oleh keluarganya, sehingga kemudian ditampung dan dirawat di yayasan tersebut.

Baca juga : JNE-FCORP Teken MoU untuk Pengembangan Layanan Kepada Pelanggan

Kunjungan dan donasi dalam rangka menyambut Natal 2021, juga dilakukan Perseketuan Oikoumene JNE ke panti asuhan anak yatim Beriku Hati, yang berlokasi di Cisauk, Tangerang. Yayasan ini menampung puluhan anak yatim dan menyekolahkan mereka hingga lulus SMA. *

Exit mobile version