Berharap pada Tuah Kuliner di Tanah Minang, JNE Tatap 2023 dengan Optimistis

kepala cabang jne padang optimistis kuliner akan berdampak positif pada pertumbuhan JNE

Kapala Cabang Utama JNE Padang, Yusran, lebih optimis menatap tahun baru 2023.

Tahun 2022 akan segera berakhir dan tahun baru 2023 segera tiba. Untuk mendongkrak volume paket kiriman, JNE Cabang Utama Padang, Sumatera Barat, berharap tuah kuliner asal Tanah Minang bisa mendorong pertumbuhan bisnis di tahun depan. Untuk itu, JNE sudah  menyiapkan kiat-kiat khusus bagi pelaku UMKM dan pelanggan guna memaksimalkan potensi di tanah Minang tersebut.

Jelang 2023 JNE Padang merasa lebih optimistis. Hal itu didasarkan pada perekonomian Kota Padang dan Sumetera Barat pada umumnya yang terus menggeliat dan tumbuh usai pandemi Covid-19.

Menurut Kapala Cabang Utama JNE Padang, Yusran, menatap 2023 pihaknya sudah mulai mempersiapkan diri untuk menggarap dan memaksimalkan potensi yang ada, baik  yang ada di Kota Padang maupun kota-kota kabupaten lainnya.

“Sekarang ini aneka produk kuliner berbahan komoditas seperti kerupuk jengkol permintaannya terus meningkat. Begitu juga kuliner dari buah durian yang apabila musim panen buahnya melimpah. Kami terus maksimalkan agar produk kuliner ini pemasarannya bisa secara nasional, maka dari itu JNE Padang terus memberi support kepada para pelaku UMKM agar mereka naik kelas bisa memasarkan ke seluruh Indonesia,” ujar Yusran, saat berbincang dengan JNEWS, Sabtu (10/12/2022).

Ksatria kelahiran Bukit Tinggi, Sumatera Barat ini mengungkapkan, seluruh tim di JNE Padang akan terus bekerja keras dan melakukan inovasi, baik itu inovasi di pelayanan maupun inovasi terkait produk, sehingga dengan demikin pelanggan semakin puas. “Sumatera Barat sebenarnya sejak dahulu terkenal dengan berbagai produk lokal, bukan hanya sekedar rendang saja. Untuk itu produk selain rendang juga akan kita garap dan maksimalkan,” jelasnya.

“Kerjasama dengan para UMKM juga akan terus kami tingkatkan, di antaranya dengan memfasilitasi mereka dengan menyediakan gudang hingga membantu pemasarannya,” tambah Yusran.

Selain itu, JNE Padang juga menggelar program workshop yang berkolaborasi dengan berbagai pihak, terutama pemerintah daerah kabupaten/kotamadya hingga pemerintah di tingkat provinsi Sumbar.

“Memasuki 2023,  seluruh mitra agen di Sumetera Barat yang jumlahnya mencapai 300 agen, akan kami tingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada para customer-nya, dengan memberikan knowledge sesuai standar pelayanan JNE nasional. Harapannya, di 2023 nanti JNE Padang akan lebih baik dibandingkan dengan 2022 yang sebentar lagi akan berakhir ini,” pungkas Yusran.

Sebagai tambahan, JNE Padang saat ini sudah cukup berkembang dengan 200 karyawan  dan telah beroperasi menjangkau seluruh wilayah provinsi Sumatera Barat. *

Baca juga: Tumbuh dari Geliat Pariwisata, Cerita JNE Kota Batu, Malang

Exit mobile version