Best Driver JNE Hub Pulo Gadung : Pantang Pulang Sebelum Paket Ter-Delivery

Driver M. Nur (kiri) bersama asisten driver.

Meski di masa pandemi Covid-19, dan belakangan ini kasusnya semakin meningkat, namun tidak menghalangi Muhammad Nur, sebagai kurir mobil (driver) di JNE Hub Pulo Gadung, Jakarta Timur, untuk terus berprestasi dalam mengemban amanah pengiriman paket pelanggan.

Para kurir bisa dikatakan adalah salah satu pahlawan pejuang Covid-19, karena mereka tetap bekerja menggerakkan distribusi kebutuhan logistik masyarakat yang membuat ekonomi terus berputar meski di tengah situasi sulit seperti sekarang ini.

Petugas delivery atau kurir tetap mengantarkan paket kiriman kepada masyarakat dan industri pengiriman juga merupakan bidang yang oleh pemerintah diperbolehkan bekerja meski dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Muhammad Nur, salah seorang potret kurir yang tetap giat bekerja. Kurir mobil dari JNE Hub Pulogadung ini tercatat meraih sukses delivery dan kehadiran tertinggi. “Bagi saya di masa pandemi yang terpenting selalu menjaga kesehatan biar tetap fit, lalu mengatur waktu sebaik-baiknya”, tuturnya.

“Selain itu juga saya selalu bekerja sesuai dengan SOP. Bersikap ramah, sopan santun serta berpenampilan rapih. Ada yang mengganjal di hati dan pikiran kalau paket belum ter-delivery semua, makanya saya punya prinsip pantang pulang kalau paket belum ter-delivery semua”, ujar Ksatria yang sudah bergabung dengan JNE sejak 2016 tersebut saat berbincang dengan JNEWS, Kamis (1/7/2021).

Baca juga : Susu Mbok Darmi Sukses dengan Slogan Nyeleneh

Driver M. Nur selalu bersikap sopan dan ramah kepada setiap customer saat delivery paket.

Dengan area delivery meliputi Kecamatan Jatinegara dan Cakung dalam sehari M. Nur bisa sukses delivery hingga puluhan paket, termasuk paket-paket besar dan berat, seperti lemari, kasur, sembako dalam jumlah banyak dan lain sebagainya.

“Kalau kurir mobil paketnya di atas 5 kilogram, Jadi sudah hal biasa saya bersama asisten driver gantian memikul kasur atau lemari, karena rumah customer jauh dari jalan dan juga troli tidak bisa masuk karena gangnya sempit,” beber Ksatria yang mempunyai hobi badminton ini.

Meski terkadang harus memikul barang yang berat dan besar, namun rasa capek dan lelahnya itu hilang begitu saja ketika sudah sampai ke rumah customer yang menyambutnya dengan senyum bahagia, karena paket yang ditunggunya sudah diterima dengan cepat dan tepat waktu apalagi barangnya dalam keadaan baik.

M. Nur pun mengungkapkan bahwa para customer loyal yang sudah biasa menggunakan JNE kadang menganggapnya seperti teman. Tidak jarang M. Nur diajak singgah dulu untuk makan atau minum kopi, namun ia selalu menolak dengan sopan karena tetap harus fokus mengantarkan paket lainnya sesegera mungkin.

Baca juga : Diterpa Pandemi, Begini Strategi Tumtim Cookies & Bakery Dalam Menghadapinya

Sebagai seorang driver, bila ingin safety di jalan M. Nur, harus selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum berangkat melakukan pengantaran paket ke tiap alamat yang dituju. Peraturan lalu lintas harus ditaati dan tetap hati-hati saat berkendara.

Ketika akan berangkat delivery pastikan alamatnya lengkap, jumlah barangnya sesuai dengan yang tercatat di manifes. Begitu juga ketika akan meninggalkan kendaraan harus terkunci serta parkir di posisi yang benar dan juga aman.

Mengenai dirinya yang terpilih sebagai Best Driver dari JNE Hub Pulogadung, M. Nur mengaku bangga dan senang karena kerja kerasnya selama ini diapresiasi oleh pimpinan. “Bersyukur, ini juga berkat doa dari keluarga yang memberikan semangat untuk bekerja dengan sebaik-baiknya walau kondisi pandemi”. ucapnya.

Ayah dari anak-anak yang masih kecil ini pun mengungkapkan, “Dua anak saya, terutama si kecil yang baru beberapa bulan lahir, juga seolah menyemangati ayahnya bekerja untuk mencari nafkah. Semoga ke depannya JNE terus maju dan berkembang”.

Dedikasi dan loyalitas M. Nur terhadap pekerjaannya sebagai driver yang sangat tinggi, dibenarkan oleh atasannya, Gunawan selaku Supervisor Performance Suport Officer JNE Hub Pulogadung. “Di mata kami, M. Nur selama bekerja tidak pernah mengeluh, loyal terhadap perusahaan. Dia juga selalu bisa bekerjasama dengan koordinator dan tim,” terang Gunawan. *

Baca juga : Cerita Batik Malai Asal Riau yang Viral Berkat TikTok

Exit mobile version