Bikin Panggilan WhatsApp Bisa Rekam Suara

tips whatsapp sembunyiin status online

Sobat JNEWS, siapa sih diantara kalian yang gak pernah mendengar atau menggunakan aplikasi pesan singkat WhatsApp? Sepertinya kita semua pernah memakai atau setidaknya mendengar tentang aplikasi yang kini telah di beli oleh Meta Platforms sejak tahun 2014 Silam. Selain mengirim pesan singkat, WhatsApp juga bisa dijadikan alat komunikasi lain yang multi guna. Seperti panggilan video dan suara secara cuma-cuma, alias modal kota saja. Meskipun tampaknya aplikasi WhatsApp memiliki fitur yang lengkap, sayangnya WhatsApp belum dibekali perekam suara seperti pada sambungan biasa yang saat ini sudah ada di tiap ponsel. Padahal, Rekaman suara adalah cara yang bagus untuk menambahkan sedikit kredibilitas ekstra ke panggilan kamu. Bahkan, merekam panggilan suara bagi sebagian orang menjadi kebutuhan penting dalam menunjang aktivitas kerja.

BACA JUGA : Mengenal Beda Warna SPBU Pertamina, Jangan Sampai Salah

Mengapa Penting untuk Merekam Panggilan Suara di WhatsApp?

Seperti yang telah dijelaskan di bagian sebelumnya, meskipun aplikasi ini memiliki fitur yang dapat dikatan lengkap namun, untuk panggilan WhatsApp tidak dilengkapi dengan fitur merekam panggilan. Padahal, fitur merekam panggilan suara di WhatsApp dapat dimanfaatkan bagi mereka yang bekerja dalam bidang produksi podcast ataupun dalam bidang sound engineering dimana bisa saja mereka memiliki talent atau narasumber yang tidak berada dalam domisili yang sama dengan mereka. Sehingga, adanya fitur ini akan memudahkan pekerjaan mereka.

Cara Mudah Merekam Panggilan WhatsApp

Karena WhatsApp tidak dibekali fitur rekam seperti di panggilan konvensional maka kamu memerlukan aplikasi tambahan. Salah satu contoh aplikasi ini adalah Call Recorder Cube ACR yang bisa diunduh langsung pengguna ponsel berbasis andoriod di Google Play Store, untuk caranya sebagai berikut :

  1. Buka Google Play Store lalu cari aplikasi dengan nama Call Recorder Cube ACR
  2. Unduh aplikasi, lakukan semua persyaratan di awal, lalu klik “setuju” untuk akses penyimpanan, daftar kontak.
  3. Buka aplikasi WhatsApp yang sebelumnya sudah terinstall pada ponsel pintar. Setelah itu cobalah dengan menghubungi salah satu kontak kamu.
  4. Apabila semua prosedur telah kamu lakukan dengan benar dan ponsel kamu sudah update, maka saat kamu melakukan panggilan Whatsapp akan ada tombol ACR di bagian tengah. Untuk merekam, pengguna tinggal menekan ikon microfonnya.
  5. Voila! Kamu sudah berhasil merekam panggilan suara  via WhatsApp.

 

BACA JUGA : Ini Alasan Kenapa Beli Pertalite dan Solar Kini Harus Mendaftar

Kesimpulan

Meskipun aplikasi WhatsApp tidak memiliki fitur merekam panggilan, kamu tetap bisa merekam panggilan suara melalui beberapa aplikasi yang ada di App Store atau Google Play Store. Berkat adanya aplikasi seperti Call Recorder Cube ACR, kamu sekarang bisa menyimpan hasil rekaman untuk didengar kembali atau digunakan untuk pekerjaan!

Exit mobile version