Bikin Ruang Gmail Bebas dari E-mail Sampah Secara Otomotis

 

Bagi pengguna e-mail via Gmail, pasti kerap menghadapi kondisi penuh akibat pesan yang menumpuk. Apalagi bila pesan yang penuh tersebut berasal dari pesan-pesan yang spam alias yang tak diinginkan, tentu kondisi tersebut membuat kapasitas ruang simpang menjadi penuh.

Email atau pesan yang tak diinginkan sendiri sebenarnya banyak tipenya. Mulai dari pesan-pesan berupa promosi layanan atau produk, atau bisa juga berupa mailbom yang membuat kapastis ruang simpang Gmail menjadi menumpuk dan membuat inbox penuh.

Padalah, pengguna Gmail secara gratis memiliki keterbatasan storage alias ruang simpan. Sehingga, bila kapasitasnya sudah penuh tentu akan membuat pesan penting lainnya tak bisa masuk atau jatuh ke spam.

BACA JUGA : Jangan Panik, Ini Cara Atasi saat Lupa Sandi Akun Google

lacak smartphone hilang lewat email
Kamu bisa menggunakan email untuk melacak smartphone (foto: businessinsider)

Hal tersebut tentu akan sangat merugikan, apalagi bagi yang malas menghapus atau mengecek email. Namun jangan khawatir, pasalnya ada cara untuk membersihkan spam di Gmail secara otomatis yang bisa meringankan kerja serta membuat isi inbox tak mudah penuh.

Bagaimana caranya? Pertama cara mengapus e-mail pada Gmail bisa dilakukan secara otomatis via PC atau ponsel dengan membuka aplikasi pesan elektronik itu lebih dulu, kemudian dilanjutkan dengan beberapa langkah berikut :

– Tampilkan opsi penelusuran yang berada di sebelah kanan kolom pencarian
– Ketik nama pengirim pada kolom Dari (tulis nama pengirim yang tak diinginkan)
– Setelah itu buat filter
– Pilih bagian filterhapus
– Pilih buat filter kembali
– Selesai.

BACA JUGA : Cara Urus KTP Rusak atau yang Mau Ganti Foto

Usai memilih filter hapus, pengguna Gmail juga bisa melaukan penandai pesan agar tak mengirim kembali ke spam inbox, pesan yang telah dibaca, menandai pesan-pesan penting secara otomatis, juga sebagainya.

 

 

Exit mobile version