Bikin Video TikTok Kini Bisa Sampai 10 Menit

 

TikTok rupanya mulai bertransformasi seiring dengan kebutuhan para penggunanya. Kini followernya tak hanya bisa mengunggah video berdurasi singkat, tapi bagi yang membutuhkan durasi lebih panjang, TikTok kini mampu memutar selama 10 menit.

Peningkatan Durasi dari anak perusahaan ByteDance ini dua kali lipat dari sebelumnya yang hanya bisa memutar video dengan durasi maksimal selama 5 menit saja.

Adapun peningkatan perpanjangan durasi video TikTok dari 5 menjadi 10 menit diumukan oleh salah satu juru bicaranya.

BACA JUGA : TikTok Rilis Lagu “Candu Tapi Canda” Milik Kreator Jennifer Coppen

Trik Membuat Konten Bisnis Cepat Viral di Tiktok
Trik Membuat Konten Bisnis Cepat Viral di Tiktok

Pengguna TikTok juga sudah bisa menjajal langsung membuat dan mengunggat video dengan durasi lebih panjang dari sebelumnya.

Tentunya, perpanjangan durasi video TikTok tak lain juga menjadi sebuah strateginya untuk menyaingi atau bahakan merebut konsumen Youtube atau Instagram Reels. Kerena dengan sajian konten video yang lebih panjang, otomatis peluang untuk menetisasi akan lebih lebar.

“Kami harap (fitur ini) dapat membuka lebih banyak membuka peluang kreativitas bagi pembuat konten kami di seluruh dunia,” ungkap salah satu juru bicara TikTok.

Ekspansi TikTok memperpanjang durasi video bukan pertama kali dilakukan. Dikabarkan dalam 18 bulan terakhir, TikTok juga sudah mulai manikan waktu untuk kontennya, dari awal 15-60 detik, menjadi 3 menit, dan terakhir pada 2021 menjadi 5 menit sebelum saat ini bisa hingga 10 menit.

BACA JUGA : Cara Melindungi Akun Sosial Media dari Peretas

Walau memiliki kesempatan untuk monetisasi yang lebih besar, tapi pada lain sisi juga ada minusnya, yakni dari segi tampilan atau penyajian konten videonya sendiri. Karena seperti diketahui TikTok hanya bisa memajang secara vertikal, dan hal tersebut kurang cocok dengan durasi video yang terlalu panjang.

Exit mobile version