Blibli Siap Bersaing dalam Bisnis Makanan Siap Saji

www.blibli.com

Blibli Siap Bersaing dalam Bisnis Makanan Siap Saji

E-commerce Blibli siap bersaing dalam bisnis makanan siap saji memenuhi kebutuhan masyarakat selama masa pandemi Covid-19.  Lewat kurasi Menu Restoran mereka menyajikan hidangan beku hingga penjualan kopi literan. Blibli bekerja sama dengan sejumlah kios dan bisnis food and beverage (F&B) lokal untuk menghadirkan kategori ini.

Executive Vice President (EVP) of Consumer Goods BliBli Fransisca Krisantia Nugraha mengatakan menur Restoran muncul dari kebutuhan pelaku usaha untuk menanggulangi keterbatasan operasional gerai fisik akibat pandemi Covid-19 dan keterbatasan kapasitas pada cafe dan restoran karena adanya protokol kesehatan .

“Ini juga sebagai bentuk dari Blibli dalam meraih kesempatan dari kencangnya peralihan pelanggan ke belanja daring agar bisa melanjutkan roda bisnis di tengah pandemi bagi pelaku UMKM,” ucap Fransisca.

Menurut Fransisca, peluang ini memberikan kesempatan pihak restoran untuk memperluas saluran penjualan dan jangkauan pasar mereka ke ekosistem online, hingga memungkinkan untuk menambah lini produk di tengah adaptasi new normal.

BACA JUGA: #BanggaBuatanIndonesia, Blibli Dorong UMKM Melek Digital

Dukung Pengembangan Bisnis Kuliner

Kurasi Menu Restoran dijalankan sebagai wujud komitmen Blibli dalam mendukung sektor F&B dalam mempertahankan dan mengembangkan usaha mereka di tengah pandemi melalui ekosistem e-commerce terintegrasi milik Blibli.

“Dengan menciptakan kurasi khusus, visibility dari brand serta produk hidangan siap saji menjadi sangat kuat, dan hal ini bermanfaat baik bagi seller dan pelanggan,” katanya melalui keterangan resmi Blibli.

Fransisca menambahkan bahwa kehadiran seller makanan dan minuman siap saji di platform dagang el memungkinkan mereka untuk mengekspansi saluran penjualan, memperluas jangkauan pasar, dan menambah lini produk walau di tengah pandemi dan new normal.

Selain itu, seller juga dapat memanfaatkan ekosistem Blibli, mulai dari sistem pembayaran, logistik, hingga keamanan, untuk memperlancar bisnis online mereka.

Sedangkan dari segi pelanggan, mereka dapat dengan mudah menemukan dan membeli menu siap saji favorit, termasuk es kopi dan bakmi, yang semuanya tersedia di Menu Restoran.

Pelanggan juga bisa memanfaatkan ongkos kirim gratis dan layanan pengiriman cepat, khususnya same day dan instant delivery.

Menu Restoran pada platform Blibli saat ini menaungi 9 sub-kategori makanan dan minuman yang terdiri dari Minuman Segar, Cemilan Enak, Makanan Sehat, Dessert, Asupan Kalori, Saus & Bumbu, Dim Sum, Hidangan Keluarga, dan Bakmi.

Antusiasme pelanggan pun sangat baik yang ditunjukkan oleh performa positif Menu Restoran di mana jumlah order meningkat sebesar 6 kali lipat antara April – Juni 2020. Kini Blibli siap bersaing dalam bisnis siap saji dengan aplikasi yang tengah tren seperti Go-food dan Grab-food.

Exit mobile version