Booyah! Pecahkan Rekor Dunia, FFWS 2021 SG Ditonton 5,4 Juta Orang

FFWS 2021 SG hadir sebagai ajang untuk menguji kebolehan tim-tim terbaik dari seluruh dunia.

Pecahkan rekor dunia esports, turnamen Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG) ditonton lebih dari 5,4 juta penonton di seluruh dunia. Menurut Esports Chart, angka tersebut menunjukkan jumlah penonton yang menonton secara bersamaan.

Di Indonesia sendiri, streaming FFWS 2021 SG untuk Plays-Ins dan Finals ditonton lebih dari 17 juta views. Dengan rekor 1 juta penonton yang menonton secara bersamaan (peak concurrent viewers).

Kedua video yang hadir dalam terjemahaan bahasa Indonesia ini berhasil mencapai trending nomor #1 untuk kategori gaming di Youtube Indonesia. Dan menjadi posisi peringkat ketiga untuk penonton terbanyak dari 14 bahasa terjemahaan lainnya.

Turnamen esports global ini mempertemukan 18 tim dari 11 regional di Singapura. Total hadiah yang diperebutkan sebesar US$2 juta (setara dengan Rp28 milyar). Dalam pertandingan tersebut, tim Phoenix Force dari Thailand muncul sebagai pemenang FFWS 2021 SG. Dan membawa pulang US$500 ribu (setara dengan Rp7 milyar).

BACA JUGA : Mau Artisan Bag Rorokenes ? Begini Caranya …

Phoenix Force mendominasi di babak final dengan mendapatkan empat booyah, 48 kills, dan 113 points. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi tim dari Thailand sepanjang sejarah turnamen Free Fire.

“FFWS 2021 SG hadir sebagai ajang untuk menguji kebolehan tim-tim terbaik dari seluruh dunia. Hal ini sejalan dengan komitmen Garena menghadirkan beragam turnamen esports sebagai wadah kompetisi maupun tayangan premium bagi para komunitas Survivor dimanapun mereka berada,” kata Produser Garena Free Fire Indonesia Christian Wihananto.

Meski tim dari Indonesia, First Raiders dan EVOS Divine, belum berhasil menjadi pemenang, namun perjuangan kedua tim patut diapresiasi. Karena berhasil menunjukkan bersaing dengan tim Free Fire di kancah global.

“Kami selaku developer Free Fire berkomitmen untuk selalu memfasilitasi bakat dan terus mendukung ekosistem esports di Indonesia agar terus berkembang. Semoga usaha dan kerja keras First Raiders dan EVOS Divine dapat memberikan inspirasi kepada pemain Free Fire lainnya yang ingin menjadi atlet esports,” tutup Christian.

BACA JUGA : Ini Dia Format dan Jadwal Pertandingan FFWS 2021 SG

Exit mobile version