20 BTS Quotes yang Mengajarkan tentang Impian dan Kerja Keras

Siapa yang tidak kenal dengan BTS? Boy group asal Korea Selatan ini memiliki fandom terbesar di dunia yang disebut dengan nama ARMY. Ada banyak BTS quotes yang sering dikutip oleh para fans untuk dijadikan semangat dalam meraih mimpi, kerja keras, dan lebih memperhatikan kesehatan mental.

BTS adalah akronim dari Bangtan Sonyeondan. Menjadi generasi ketiga di dunia K-Pop, popularitas BTS tidak diragukan lagi. Berbagai lagu hits mereka sukses merajai tangga lagu Billboard hingga laris manis diunduh baik di iTunes maupun Spotify. BTS quotes pun banyak bertebaran, menjadi reminder bagi para penggemarnya.

Sebenarnya apa yang membuat BTS menjadi populer, merajai Billboard charts, sangat berpengaruh di Korea Selatan dan memberikan dampak positif bagi penggemarnya?

Mengenal Fenomena BTS

9 Lagu BTS Paling Asyik yang Menghiasi Berbagai Drama Korea
Sumber: Billboard

Barangkali ada yang akan menyebut bahwa kepopuleran K-Pop sudah ada dari generasi 1 dan 2, sedangkan BTS ada di gen 3. Memang benar, tetapi yang perlu digarisbawahi adalah BTS mampu ‘mendobrak’ tatanan.

Selama ini hal yang jamak terjadi di industri K-Pop seorang boy group terkenal itu berasal dari agency besar, lirik lagu umumnya berkisah tentang cinta, visual yang menarik. Namun, oleh BTS semua itu terbantahkan.

BTS lahir dari sebuah agency kecil yang tidak memiliki ruang latihan besar, bahkan mereka harus rela tinggal di dorm yang jauh dari kesan kemewahan. Lirik lagu yang mereka tulis lebih banyak berkisah tentang kerja keras, motivasi, kehidupan, hingga kesehatan mental.

Kekuatan lirik lagu-lagu BTS, membuat mereka disukai banyak kalangan. Banyak BTS quotes yang hadir baik dari lagu maupun ucapan dari para member dalam menyemangati para ARMY. Quotes tersebut seperti pemantik untuk terus berjuang, bekerja keras dan tidak lupa mencintai diri sendiri.

Baca juga: 9 Lagu BTS Paling Asyik yang Menghiasi Berbagai Drama Korea

BTS Quotes tentang Impian dan Kerja Keras

Pencapaian BTS hingga titik sekarang ini seperti perwujudan impian, bahwa untuk bisa berada di puncak tidak selamanya berasal dari agency besar. Yang terutama adalah kerja keras, berbuat baik dan terus berkarya. Beberapa BTS qutoes di bawah ini tentang impian dan kerja keras bisa dijadikan motivasi untuk menjalani hidup serta berusaha melakukan terbaik.

  1. Life is tough, and things don’t always work out well, but we should be brave and go on with our lives.” – Suga
    Artinya: Hidup ini sulit, dan segala sesuatunya tidak selalu berjalan dengan baik, tetapi kita harus berani dan melanjutkan hidup kita
  2. Please don’t be afraid, don’t worry yourself. The end and beginning, beginning and end are connected.” – Suga
    Artinya: Jangan takut, jangan khawatir. Akhir dan awal, awal dan akhir saling terhubung.
  3. “Even when this rain stops, when clouds go away, I stand here, just the same.” – J-Hope
    Artinya: Bahkan ketika hujan ini berhenti, ketika awan-awan menghilang, saya tetap berdiri di sini, sama saja
  4. I’ve had to accept that – that everyone cannot love me. Because when there’s love, there’s hate. When there’s light, there’s dark. But it was really hard to accept as an artist that there’s a lot of people that hate me, but on the other side, there are many more people who love me. I think everyone goes through that.” – RM
    Artinya: Saya harus menerima hal itu – bahwa tidak semua orang bisa mencintai saya. Karena di mana ada cinta, di situ ada kebencian. Ketika ada cahaya, maka akan ada kegelapan. Tetapi sangat sulit untuk menerima sebagai seorang seniman bahwa ada banyak orang yang membenci saya, tetapi di sisi lain, ada lebih banyak orang yang mencintai saya. Saya pikir semua orang mengalami hal itu.
  5. “When things get tough, look at the people who love you! You will get energy from them.”- J-Hope
    Artinya: Ketika keadaan menjadi sulit, lihatlah orang-orang yang mencintai kamu! Kamu akan mendapatkan energi dari mereka.
  6. Living without passion is like being dead.”- Jungkook
    Artinya: Hidup tanpa semangat sama saja dengan mati.
  7. Don’t be trapped in someone else’s dream.” – V
    Artinya: Jangan terjebak dalam mimpi orang lain.
  8. Your presence can give happiness. I hope you remember that.”- Jin
    Artinya: Kehadiran kamu dapat memberikan kebahagiaan. Saya harap kamu mengingatnya.
  9. Go on your path, even if you live for a day.” – Jimin
    Artinya: Lanjutkan perjalanan kamu, bahkan jika kamu hidup untuk satu hari.
  10. You should build your own goals and dreams. I think it’s really sad that some people don’t get a chance to build their own dreams because of outside pressure.”- Jungkook
    Artinya: Kamu harus membangun tujuan dan impian sendiri. Saya rasa sangat menyedihkan bahwa beberapa orang tidak mendapatkan kesempatan untuk membangun impian mereka sendiri karena tekanan dari luar.
  11. I’m like a surfer, first you just paddle and fall off the board but as time goes by you can stand up on the bigger waves.” – RM
    Artinya : Saya seperti peselancar, pertama hanya mendayung dan jatuh dari papan, tetapi seiring berjalannya waktu kamu bisa berdiri di atas ombak yang lebih besar.”
  12. We’re on some path that’s set since we’re born, but I still believe we can change some things. So I believe in my faith but I still don’t believe in my fate.”- RM
    Artinya: Kita berada di jalan yang sudah ditentukan sejak kita dilahirkan, tapi saya masih percaya bahwa kita bisa mengubah beberapa hal. Jadi saya percaya pada keyakinan saya, tetapi saya masih tidak percaya pada takdir saya.
  13. I hope you will never give up. Remember there is a person here in Korea, in the city of Seoul, who understands you” – Jimin
    Artinya: Saya harap kamu tidak akan pernah menyerah. Ingatlah bahwa ada seseorang di sini di Korea, di kota Seoul, yang memahami kamu.
  14. Don’t do anything you don’t like to do. Just do whatever you want.”- Jungkook
    Artinya: Jangan lakukan apa pun yang tidak kamu sukai. Lakukan saja apa pun yang kamu inginkan.
  15. The day will come back around, as if nothing happened, life goes on.” – Lirik lagu Life Goes on
    Artinya: Hari akan kembali berlalu, seolah-olah tidak ada yang terjadi, hidup terus berjalan.
  16. Everywhere I go, everything I do, I will show you, as much as I sharpened my sword to all the people who looked down on me. Hey, shout it out.” – Lirik lagu We are Bulletproof Pt. 2
    Artinya: Kemanapun aku pergi, semua yang aku lakukan, aku akan menunjukkan kepadamu, sebanyak aku mengasah pedangku, untuk semua orang yang meremehkanku. Hei, teriaklah.
  17. Don’t ever be scared, whatever people say, you’re okay.” – Lirik lagu 21st Century Girls
    Artinya: Jangan pernah takut, apa pun yang dikatakan orang, kamu baik-baik saja.
  18. “Although I’ll fall again, I’ll make a mistake again and I’ll be covered in mud, I believe in myself because I’m a hero.” – Lirik lagu Anpanman
    Artinya : Walaupun saya jatuh, berbuat salah lagi, jatuh ke dalam lumpur, saya percaya pada diriku sendiri bahwa saya adalah seorang pahlawan.
  19. It’s okay to fall. Run, run, run again.” – Lirik lagu Run
    Artinya: Tidak masalah jika jatuh. Lari, lari, lari lagi.
  20. So what? Don’t stop and worry yourself. It’s good for nothing. Let go.” – Lirik lagu So What
    Artinya: Jadi apa? Jangan berhenti dan mengkhawatirkan dirimu. Tidak ada gunanya. Lepaskan.

Baca juga: Kreatif dengan Caption IG: 50 Ide Caption Menarik untuk Unggahan Foto

BTS quotes di atas bisa dijadikan motivasi bahwa siapa pun yang memiliki impian akan mampu mewujudkannya dengan kerja keras. Jangan patah semangat, lihatlah BTS sekarang ini, mereka lahir dari mimpi kecil untuk menjadi artis besar di industri K-Pop. Dan, mereka membuktikannya.

Borahe.

Exit mobile version