Bukalapak Lewat Rabu Lokal Dukung Produk UMKM

Bukalapak dukung Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2021 dengan gerakan Rabu Lokal.

Bukalapak dukung Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2021 dengan gerakan Rabu Lokal. Hari BBI yang digelar idEA (Asosiasi E-Commerce Indonesia) ini mendapat dukungan dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Melalui program Rabu Lokal, Bukalapak mengajak masyarakat mengapresiasi dan mendukung produk UMKM Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Head Campaign and Promotion Bukalapak Elizabeth Siborutorop menyebutkan Bukalapak tak hanya menawarkan gratis ongkir untuk produk lokal, tapi promo menarik lainnya.

BACA JUGA : OYO Tawarkan Staycation yang Aman dan Higienis di Masa Pandemi

“Selain gratis ongkir, di Bukalapak terdapat cashback sampai dengan Rp 1 Juta, promo dari Bank BNI, dimana pengguna dapat menikmati diskon sampai dengan Rp 75 ribu jika menggunakan kartu kredit BNI untuk pembayaran, dan Bank Mandiri untuk mendapatkan diskon sampai dengan Rp 50 ribu untuk pembayaran menggunakan kartu kredit Mandiri,” kata Elizabeth.

Ditambahkan Elizabeth, bentuk dukungan lain salah satu marketplace ini untuk UMKM adalah memberlakukan satu tarif layanan Super Seller sebesar 0,5 persen. Nilai tersebut dipastikan menjadi nilai termurah yang diberikan platform e-commerce di Indonesia.

Selain itu, jual beli online ini juga pernah menggelar Kontes Pelapak Indonesia dengan menawarkan insentif yang cukup besar. Hingga diharapkan dapat memberi angin segar bagi pelaku UMKM Indonesia.

BACA JUGA : Batal Mudik saat Ada Larangan, Tenang Tiket Bisa Balik 100 Persen

“Semoga program hari BBI dan dukungan Bukalapak terhadap produk lokal selalu berjalan, supaya kami selaku UMKM kecil terus dibantu untuk mempromosikan produk kami,” harap salah satu pelaku UMKM lokal Shandyora Ayya Vistanouscha.

Selain itu, perusahaan teknologi unicorn Indonesia ini juga mendukung UMKM lokal yang menjual produk bersertifikat halal di platformnya.

“Bukalapak berharap dapat semakin menumbuhkan rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap produk-produk dalam negeri buatan UMKM, karena dengan begitu kita bisa bersama-sama berkontribusi terhadap ketahanan ekonomi Indonesia, terutama di tengah pandemi seperti ini,” tutup CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin.

Exit mobile version