Minggu Pagi di Tomang: Badan Bergerak, Silaturahmi Tegak!

JNEWS – Di hari kerja lalu lintas Jalan Tomang, Jakarta, biasanya sangat sibuk oleh hilir mudik kendaraan. Minggu pagi itu, pemandangan di Jalan Tomang terlihat senyap dari hilir mudik kendaraan karena pemberlakuan Car Free Day.

Masih terpaut dengan perayaan HUT yang ke-33, JNE menggelar acara Gowes dan senam Foundfit Bareng yang diikuti oleh puluhan Ksatria dan Srikandi. Acara Gowes, Minggu (10/12/2023) pagi ini, digelar bersaamaan dengan Car Free Day alias Hari Bebas Kendaraan di Jalan Raya Tomang, sehingga acara menjadi meriah dan lancar karena tidak terganggu oleh kemacetan lalu lintas.

Gowes dengan rute JNE Tomang 9 kemudian menuju Tanah Abang dan Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan kembali ke JNE Tomang 9, membuat seluruh peserta sangat menikmatinya, hal itu karena rute yang ditempuh tidak terlalu jauh.

“Sangat enjoy, rute tidak terlalu jauh tapi cukup membuat berkeringat. Saya ikut Gowes bareng karyawan, terlebih ini untuk memeriahkan HUT JNE yang ke-33, perusahaan yang kita cintai ini,” ujar Juwanto, salah seorang peserta Gowes, yang mengaku saat berangkat ke JNE Tomang, menggowes sepedanya langsung dari rumahnya di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Baca juga: Menggunakan Jasa Packing JNE: Pengiriman yang Aman dan Efisien

Ksatria JNE antusias mengikuti Gowes Santai dari Tomang-Bundarah HI-TOmang

Ksatria di Quality Management System Department ini, berharap agar acara “gerak badan” seperti Gowes tetap digelar, karena bisa membuat badan sehat dan yang tidak kalah pentingnya bisa bersilaturrahmi dengan sesama karyawan.

Hal serupa juga diutarakan oleh Rahma, Srikandi dari Credit Control JNE yang menjadi salah seorang peserta senam foundfit.  “Acaranya bagus sekali, kalau bisa diadakan sesering mungkin di sini, sehingga masyarakat juga ikut bergabung. Saya sebenarnya belum lama bergabung dengan komunitas Foundfit JNE, yang setiap Senin malam mengadakan Latihan di area kantin,” ujarnya.

Ungkapnya, foundfit merupakan jenis olahraga baru yang anggota komunitasnya di JNE sudah mulai banyak. Sedangkan gerakan  foundfit merupakan perpaduan dari gerakan aerobik dengan yoga serta menggunakan alat stik (ripstix) dan musik sebagai komponen utamanya.  Olahraga ini dilakukan dengan menggerakan stik seolah menabuh drum mengikuti irama musik. Beberapa gerakan olahraga ini juga terinspirasi dari gerakan yoga dan pilates.

Srikandi JNE terlihat serius mengikuti senam poundfit di Tomang

“Saya senang bisa Foundfit bersama. Selain bisa bersilaturahmi dengan teman-teman dari depertemen lain, juga bisa membuaat tubuh lebih sehat. Selamat HUT JNE ke-33. Gass Terus Semangatnya!,” Rahma menambahkan.

Baca juga: MoJA Museum: Museum Bergaya Kekinian di Jakarta yang Digandrungi Kawula Muda

Sebagai pemungkas acara, komunitas BMX JNE menunjukkan kepiawaiannya bermain sepeda dengan melompati 8 orang karyawan di Jalan Raya Tomang.

Acara juga semakin meriah dan seru, dimana panitia membagi-bagikan door prize bagi para peserta yang beruntung, dari mulai alat-alat perlengkapan sepeda, hingga barang-barang elektronik, seperti rice cooker, blender dan lain sebagainya.

 

Exit mobile version