Cara Berjualan di Tokopedia Lewat Aplikasi Tokopedia Seller

cara jualan online di tokopedia

Munculnya e-commerce nggak dipungkiri memudahkan pelaku usaha atau UMKM untuk berjualan secara online. Ada banyak sekali platform e-commerce yang bisa kamu manfaatkan, salah satunya Tokopedia. Kamu pun musti tahu cara berjualan di Tokopedia.

Seperti yang sudah pernah kami singgung di artikel-artikel sebelumnya, berjualan di e-commerce memiliki sejumlah keunggulan tersendiri. Kamu bisa dengan mudah menjangkau pembeli hingga ke pelosok negeri.

Berjualan melalui platform e-commerce juga dapat menciptakan serta meningkatkan brand awareness. Dengan berjualan online, produkmu bisa diketahui oleh khalayak banyak, sehingga kamu bisa mendapatkan target pasar yang baru.

Baca Juga: Ide Bisnis dari Hobi Pelihara Kucing, Murah Meriah Lho

Keunggulan e-commerce berikutnya adalah kamu bisa menghemat biaya. Ini artinya kamu nggak perlu merogoh kocek yang dalam untuk menyewa toko. Kebanyakan platform e-commerce menawarkan lapak berjualan secara cuma-cuma. Kalaupun membayar, paling hanya sebatas biaya booster promosi.

Itupun tidak terlalu mahal lho. Selain biaya promosi, kalau tokomu sudah besar, kamu bisa mempekerjakan karyawan, atau memperluas bisnis online kamu dengan membuat situs resmi agar orang semakin percaya.

Keunggulan e-commerce berikutnya adalah pengiriman jadi lebih mudah. Hampir semua e-commerce sekarang ini sudah menjalin kerja sama dengan jasa logistik, salah satunya JNE. Pembeli tinggal memilih jasa pengiriman yang diinginkan, kemudian penjual tinggal mendatangi JNE dan memasukan nomor pengiriman. Semua pengiriman juga bisa dilacak dengan mudah.

Baca Juga: Dukung UKM Kembangkan Bisnis, Platform Ini Kenalkan Program Follow Me

Nah, gimana? Menarik bukan jualan di e-commerce? Ada banyak sekali platform e-commerce unggulan, salah satunya Tokopedia. Untuk berjualan di Tokopedia, kamu butuh yang namanya aplikasi Tokopedia Seller.

Aplikasi ini terpisah dari aplikasi Tokopedia biasanya. Jangan sembarang download yah, karena aplikasi Tokopedia Seller sudah tersedia secara resmi di Google Play Store. Lalu gimana sih cara berjualan di Tokopedia melalui Tokopedia Seller? Simak langkahnya berikut!

Cara Bikin Akun Tokopedia

Sebelum kamu install aplikasi Tokopedia Seller, ada baiknya kamu bikin akun Tokopedia terlebih dahulu. Begini langkahnya:

Cara Bikin Toko di Tokopedia Lewat Aplikasi Tokopedia Seller

Gimana? Gampang banget kan bikinnya? Bisa dibilang Tokopedia Seller menyuguhkan user interface yang user friendly banget. Kamu nggak perlu bingung-bingung untuk bikin akun. Selamat mencoba yah!

Exit mobile version