Cara Bikin WhatsApp Offline, Buat yang Suka ‘Menghilang’

cara bikin whatsapp offline

WhatsApp jadi salah satu aplikasi yang dibutuhkan pengguna smartphone untuk berkomunikasi. Namun, pastinya ada satu momen kamu tidak ingin membalas pesan seseorang bukan? Entah itu bos di kantor, teman, hingga orang yang kamu sebal.

Namun, tidak membalasnya pun akan menimbulkan masalah karena WhatsApp-mu terlihat online. Tapi, kamu bisa kok tetap online dengan WhatsApp, namun terlihat oleh orang lain kamu offline. Fitur ini sengaja diluncurkan oleh WhatsApp, mungkin demi memenuhi permintaan penggunanya.

Lalu bagaimana sih cara bikin WhatsApp offline, padahal kamu sedang online? Simak informasinya di artikel berikut!

Baca Juga: Hati-Hati, Modus Baru Pembobolan Rekening via Link WhatsApp

Cara Bikin WhatsApp Offline

1. Matikan last seen

Orang pasti akan kesal kalau kamu tidak membalas pesannya, padahal kamu terlihat online. Hal ini bisa kamu atasi dengan mematikan last seen. Dengan demikian, kamu tidak akan terlihat status online atau last seen oleh pengguna lain. Berikut cara mematikan last seen:

2. Sembunyikan status

Selain mematikan last seen, cara mengilang dari WhatsApp bisa dengan menyembunyikan status. Berikut langkah-langkahnya:

Baca Juga: Samsung Luncurkan Sederet Gadget Terbaru di Galaxy Unpacked 2023

3. Matikan centang biru

Centang biru adalah sebuah tanda yang memastikan bahwa pesan telah dibaca oleh lawan chat. Nah, kalau kamu tidak ingin hal tersebut terjadi, silahkan dimatikan melalui cara berikut:

Itu dia tadi beberapa pilihan menarik buat kamu yang ingin ‘menghilang’ dari WhatsApp. Cara ini cukup bisa dijadikan sebagai opsi kalau kamu ingin menghindar dari kerjaan di kala akhir pekan. Selamat mencoba!

Exit mobile version