Cara Daftar MyPertamina dan Cara Pakainya

Cara Daftar MyPertamina untuk beli Pertalite dan Solar

Kamu sudah tahu kan kalau nantinya beli Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite dan Solar Subsidi di SPBU Pertamina harus menggunakan aplikasi MyPertamina? Buat kamu yang bingung bagaimana cara belinya, kamu harus mengetahui terlebih dahulu cara pakai MyPertamina,

Ya, seperti diketahui PT Pertamina (Persero) bakal mengatur pembelian Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP), yakni Pertalite dan BBM Solar Subsidi melalui aplikasi MyPertamina. Peraturan baru ini akan mulai berlaku per 1 Juli 2022.

Baca Juga: Gojek dan Pertamina Bersinergi Percepat Ekosistem Kendaraan Listrik

Karenanya, pihak Pertamina saat ini tengah memberikan waktu kepada masyarakat untuk segera mendaftarkan diri melalui situs MyPertamina. Sebab, jika masyarakat tidak mendaftarkan diri sampai batas waktu yang ditentukan, maka mereka tidak bisa membeli jenis BBM yang dimaksud.

Selain itu, pendaftaran juga dimaksudkan untuk mengetahui apakah mereka termasuk ke dalam kategori yang berhak menggunakan kedua jenis BBM tersebut atau tidak. Setidaknya hal tersebut yang diutarakan oleh Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution.

“Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar, ujarnya dalam keterangan resmi.

Cara Daftar Pengguna BBM Subsidi

Lalu bagaimana sih cara daftar MyPertamina untuk menggunakan BBM bersubsidi? Berikut tata cara pendaftarannya dikutip dari akun media sosial Pertamina:

  1. Buka website subsiditepat.mypertamina.id
  2. Centang informasi memahami persyaratan
  3. Klik daftar sekarang
  4. Ikuti instruksi dalam website tersebut
  5. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala
  6. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina

Cara Daftar Aplikasi MyPertamina

  1. Instal aplikasi MyPertamina melalui Google Play Store atau App Store
  2. Jika sudah, buka aplikasi dan klik Lanjutkan pada halaman setup.
  3. Isi nomor telepon dan PIN 6 digit.
  4. Di halaman registasi isi nama lengkap, nomor telepon, PIN 6 digit, ketik ulang PIN 6 digit, dan klik Daftar.
  5. Masukan kode SMS OTP yang dikirim melalui nomor yang terdaftar
  6. Jika verifikasi benar, tekan Ok dan kamu siap login ke aplikasi MyPertamina.
  7. Izina aplikasi untuk mengakses sejumlah akses, seperti lokasi, pengambilan gambar dan mengakses foto, media, file, dan lainnya.
  8. Jangan lupa untuk menghubungkan aplikasi dengan akun LinkAja untuk metode pembayaran.

Cara Bayar BBM Pakai MyPertamina

Sekadar informasi, MyPertamina adalah aplikasi layanan keuangan digital dari Pertamina dan anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja. Setiap pembelian menggunakan aplikasi tersebut akan mendapatkan poin tergantung dengan jenis BBM dan produk Pertamina, seperti:

Baca Juga: Cara Memperbarui KTP Buat Kamu yang Tinggal di 22 Jalan Nama Baru di Jakarta

Exit mobile version