Cara Ganti Nomor WhatsApp Agar Chat Tidak Hilang

Cara Ganti Nomor WhatsApp

Ketika membuat akun di WhatsApp, biasanya pengguna diminta untuk memasukkan nomor telepon yang aktif. Nah, lalu bagaimana kalau kamu berganti nomor? Apakah ganti nomor WhatsApp berarti menghapus juga chat di WhatsApp yang lama?

Tenang bestie, kamu tidak perlu khawatir chat kamu bakal hilang kalau kamu ganti nomor WhatsApp. Hal ini karena pihak developer telah membuat fitur yang sangat bermanfaat buat para pengguna yang hobi gonta-ganti nomor.

Baca Juga: Anti Ribet, Cara Kirim Chat WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

Fitur ini juga bisa dimanfaatkan jika kamu bepergian ke luar negeri dan terpaksa harus mengganti nomor lokal dengan nomor negara setempat. Fitur ini bisa dipakai baik untuk pengguna smartphone Android maupun iOS, ditambah juga bisa dipakai buat kamu yang mau ganti HP dari yang lama ke baru.

Lalu gimana sih caranya agar chat WhatsApp tidak hilang? Langsung saja simak informasinya berikut!

Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Chat

Sebelum kita masuk ke tips cara ganti nomor WhatsAp, ada baiknya menyimak beberapa hal berikut. Pastikan nomor barumu sudah aktif, dengan kata lain bisa menerima panggilan telepon maupuin SMS.

Berikutnya yang tidak kalah penting adalah pastikan juga nomor lama sudah terdaftar di WhatsApp ya. Untuk mengetahui apakah sudah terdaftar atau belum kamu tinggal cek aja di pengaturan dan tap foto profil kamu.

Yuk langsung aja lihat cara ganti nomor WhatsApp dari yang lama ke baru berikut:

Baca Juga: Begini Cara Sembunyikan Foto Profil WhatsApp

Terakhir WhatsApp akan meminta kamu untuk verifikasi nomor yang baru aja didaftarkan. Biasanya verifikasi hadir dalam bentuk kode enam digit melalui SMS atau telepon. Ingat, jangan kasih tau siapa-siapa soal kode tersebut.

Nantinya kalau proses registrasi sudah selesai kamu bisa menemukan chat WhasApp tetap ada. Tapi, emang kamu juga harus pastikan semua chat dan data sudah harus di-back up di Google Drive atau iCloud.

Nah, itu dia tadi tips ganti nomor WhatsApp dengan tetap menyimpan chat lama. Mudah bukan?

Baca Juga: Jangan Panik, Ini Cara Atasi saat Lupa Sandi Akun Google

Exit mobile version