Cara Main Mobile Legends di PC, Nggak Pakai Ribet

Main Mobile Legends di PC game mobile

Siapa dari kamu yang nggak tahu game mobile Mobile Legends: Bang Bang? Yap, game yang pertama kali muncul di Indonesia pada pertengahan 2016 ini hingga sekarang masih digandrungi oleh para gamer di tanah air.

Update demi update terus digulirkan oleh sang pengembang, yakni Moonton. Maka dari itu, para pemainnya masih tetap setiap memainkan game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) itu sampai sekarang. Bahkan, tidak sedikit yang sampai rela merogoh kocek demi membeli item di dalam game.

Sejatinya, game Mobile Legends diciptakan untuk perangkat smartphone atau tablet. Tapi, ada beberapa di antara gamer yang memainkan game tersebut di perangkat PC. Lalu apa enaknya sih main Mobile Legends di PC?

Baca Juga: 5 Game Mobile Asik Dimainkan Saat Libur Tahun Baru

Menurut beberapa pemain sih, main Mobile Legends di PC serasa main game Dota 2. Katanya bermain di PC menggunakan mouse dan keyboard jadi lebih akurat dalam hal pengendalian karakter.

Alasan berikutnya terutama untuk streamer atau YouTuber adalah bisa lebih mudah menjadikan konten live streaming. Nah, buat kamu yang ingin memainkannya di PC, cek spesifikasinya berikut!

Spesifikasi Mobile Legends: Bang Bang
Sistem operasi Windows 7/8/10 (Latest Service Pack)
CPU Multiple core processor, support VT-x or AMD-V Virtualization Technology
RAM 4 GB
Harddisk 1,5 GB

Baca Juga: 5 Fitur yang Berguna untuk Bermain Game di Smartphone

Cara Main Mobile Legends di PC

Untuk memainkan game MOBA andalan Moonton itu di PC atau laptop, kamu butuh yang namanya emulator Android untuk PC. Dari sekian banyak emulator yang tersedia, banyak yang merekomendasikan NoxApp Player atau Nox.

Kamu bisa mencarinya dengan membuka Google. Ketik saja Nox. Nanti muncul sendiri kok. Berikut caranya!

  1. Setelah ketemu Nox di Google, langsung aja buka situsnya atau download software-nya. Siapkan kecepatan internet yang kencang, karena ukuran file-nya saja mencapai 567 MB. Setelah ke-download, kamu tinggal lakukan proses instalasi seperti kamu instal software pada umumnya. Nggak lama kok, paling 10 menitan.
  2. Selain punya software Nox, kamu juga kamu harus punya file APK dari game Mobile Legends. Nah, kalau kamu bingung mencari di mana file APK-nya, kamu bisa cari aja di Google. Kalau file APK-nya sudah selesai di-download, kamu tinggal drag file APK tadi ke jendela NoxApp Player untuk melakukan instalasi.
  3. Selain install dengan menggunakan file APK, sebenarnya kamu juga bisa meng-install lewat Google Play Store. Karena seperti diketahui, di dalam NoxApp Player ini juga terdapat layanan Google Play Store. Yang harus kamu lakukan adalah login dengan akun Gmail-mu.
  4. Nah, kalau sudah selesai install, kamu tinggal menjalankan game Mobile Legends dengan mengklik ikonnya. Sama seperti ketika kamu main di ponsel, kamu harus download data di dalam game dahulu.
  5. Langkah terakhir, jangan lupa setting keyboard dan mouse kamu ya. Caranya buka menu Simulate Touch yang ada di Nox dengan menekan CTRL+1. Nantinya kamu tinggal atur deh.

Baca Juga: Anak Sering Main Game? Ini yang Harus Dilakukan Orang Tua

Exit mobile version