Cara Melacak HP Hilang Pakai Google Maps, Gampang Gan!

cara melacak HP hilang pakai Google Maps di Find My Device

Kehilangan smartphone menjadi momen yang paling mengesalkan. Selain kehilangan materi, kamu juga kehilangan data berharga di dalamnya. Nah, agar kamu nggak galau-galau banget, tahukah kamu kalau ada cara melacak HP hilang melalui Google Maps?

Smartphone dewasa ini sudah menjadi lebih dari sekadar alat komunikasi. Dengan HP, kini kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan, mulai dari menonton video, bermain game, sampai urusan pekerjaan sekalipun.

Bayangkan, kalau HP kesayangan kalian hilang. Pastinya semua kegiatan menyenangkan tadi akan terenggut dalam waktu sekejap. Belum lagi kalau ada data penting yang tersimpan di dalam HP dan belum sempat kamu backup dan jatung ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Bikin pusing banget, bukan?

Nah, kamu sebenarnya nggak perlu khawatir. Karena sekarang ini ada banyak cara melacak HP hilang, salah satunya melalui Google Maps. Cara yang satu ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur Find My Device yang disediakan oleh Google.

Baca Juga: Tips Penting Sebelum Jual Smartphone Lamamu, Hapus Data HP

Fitur ini biasanya tidak tersedia langsung di smartphone Android kesayanganmu. Kamu sendiri wajib mengunduhnya melalui Google Play Store atau mengunjungi situs resminya.

Sesuai namanya, platform Find My Device ini memungkinkan kamu untuk melacak lokasi terakhir dari smartphone. Dengan demikian, kamu bisa dengan mudah menemukan ponsel kesayanganmu. Daripada berlama-lama, langsung saja simak cara melacak HP hilang dengan Google Maps berikut!

Cara Melacak HP Hilang dengan Google Maps

Di samping bisa dipakai untuk melacak lokasi terakhir smartphone, Find My Device juga memiliki fitur untuk melakukan panggilan. Pun dalam kondisi silent, HP akan tetap berbunyi saat dihubungi.

Kemudian ada juga fitur Secure Device, di mana fitur ini berfungsi untuk mengunci dan log out akun Google dari HP kamu. Jika dirasa belum aman, kamu juga bisa menghapus semua data yang tersimpan di dalam ponsel melalui fitur Erace Device.

Namun, jika kamu menggunakan fitur Erace Device tadi maka kamu nggak akan lagi bisa melacak HP tersebut. Nah, itu dia tadi beberapa langkah cara melacak HP hilang melalui Google Maps. Selamat mencoba!

Baca Juga: Baterai HP Terasa Boros? Ini Nih Tips Menghemat Baterai Smartphone

Exit mobile version