Mengenal Linktree dan Cara Membuatnya

Hai pebisnis Indonesia, pernahkah Anda mendengar Linktree?  Linktree adalah tools gratis untuk menampung berbagai link seperti website atau media sosial dalam satu link.

Anda bisa membagikan link tersebut di mana saja, seperti bio Instagram, Facebook, atau profil Twitter online shop ataupun akun pribadi.

Kekuatan promosi dalam bentuk apapun memang tidak boleh dianggap remeh, selaku pebisnis Anda tentunya tidak boleh melewatkan pemasaran untuk menjangkau pasar lebih luas.

Media sosial adalah media promosi yang murah dan efisien bila digunakan secara efektif, dengan fitur dan karakteristik layanan tersendiri Anda bisa dengan mudah menjangkau target pasar.

Walaupun terlihat simple, promosi melalui media sosial membutuhkan trik, karena sekarang hampir semua berbondong-bondong memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi, salah satunya menggunakan Linktree. Nah, tanpa berlama-lama, berikut ini akan kami beritahu cara membuat linktree dengan mudah.

BACA JUGA: Trik Packing Aman Sampai ke Tangan Pembeli

Bagaimana Cara Membuat Linktree?

1. Pertama-tama bukalah website Linktree atau klik https://linktr.ee pada browser. Jika sudah, kliklah ‘Get started for Free’

2. Registrasikan akun kamu dengan mengisi data diri, lalu klik ‘Register’. Pada langkah ini Anda akan menemukan kolom pengisian data diri seperti di bawah ini. Silahkan isi email, username, dan password untuk Linktree Anda.

3. Isi detail informasi Linktree kamu seperti nama dan identitas toko lalu klik ‘Save details’ untuk menyimpan data toko.

4. Selanjutnya kamu bisa menambahkan link dengan cara klik tombol ‘Add New Link’. Kamu bisa memasukkan beberapa link pada Linktree seperti gambar berikut ini.

5. Kalau kamu sudah memasukan semua link yang kamu inginkan, copy link yang ada di pojok kanan ke bio kamu. Nah setelah semuanya selesai, hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini ketika calon pembeli atau follower kamu mengklik link yang ada di bio kamu.

Bagaimana, mudah sekali bukan? Tentu saja cara ini akan mempermudah calon pembelimu untuk berinteraksi dan berkomunikasi selain mengirim Direct Message (DM).

Tunggu apalagi, yuk promosikan produkmu sekarang juga di media sosial, dan raih lebih banyak penawaran.

BACA JUGA: Sekotak Asa Dalam Kiriman Doa, Semangat Bertahan di Tengah Wabah

Exit mobile version