Cara Menarik Pelanggan Lewat Foto Produk

Cara Menarik Pelanggan Lewat Foto Produk

Ilustrasi Cara Memotret Produk

Foto produk merupakan senjata ampuh untuk memancing minat pembeli agar tertarik pada produk yang kamu jual, itu sebabnya kamu harus berhasil menarik perhatian pelanggan dengan foto produk yang kece bin keren.

Calon pembeli lebih menyukai penampilkan produk dengan gambar menarik, jelas dan tidak menggunakan filter yang berlebihan sehingga menghilangkan bentuk dan warna asli dari produk.

Sebagai pelaku bisnis online shop, foto yang diunggah harus memiliki kualitas yang bagus, tidak buram, apalagi gelap. Anda tidak perlu menggunakan kamera DSLR dan fotografer khusus, yang terpenting fotonya terlihat jelas dan berwarna.

Bagaimana cara menghasilkan foto produk yang menarik? Simak ulasan cara menarik pelanggan lewat foto produk berikut ini

BACA JUGA: Pengiriman Lancar, Promosi Produk Kian Gencar

Cara Membuat Foto Produk Menarik Perhatian

1. Foto Produk Dengan Latar Belakang Polos

Foto dengan latar belakang polos akan membuat produkmu terlihat menonjol. Jangan lupa untuk memilih warna netral seperti putih. Namun, jika produkmu berwarna putih/pucat, gunakan background foto dengan warna lebih cerah seperti hijau.

2. Atur Pencahayaan dengan Baik

Foto yang menarik tidak melulu di potret dengan kamera atau lensa mahal, untuk mendapatkan foto produk keren, kamu hanya perlu memotretnya dengan pencahayaan yang pas (tidak terlalu gelap atau terang).

Kamu juga bisa mengambil foto produk dengan menggunakan cahaya natural dari matahari. Namun, pastikan pencahayaannya cukup baik ya, jangan sampai terlalu redup atau terlalu silau.

BACA JUGA: Buah Merah dan Sarang Semut Primadona Kiriman dari JNE Merauke Terus Meningkat

3. Tampilkan Produk Dari Berbagai Sisi

Ambil foto produk dari berbagai sudut untuk memperlihatkan detil produk. Kamu bisa menampilkan foto tampak samping, belakang, atau bahkan dari bagian dalam produk tersebut.

Pastikan setiap gambar yang kamu upload jelas dan tajam sehingga tidak blurry. Kamu juga boleh mengedit gambar dengan berbagai aplikasi yang tersedia, tetapi sewajarnya tanpa filter berlebihan.

4. Gunakan Model

Untuk bisnis fashion, penggunaan model sangat penting untuk memberi gambaran kepada calon pembeli mengenai tampilan produk ketika digunakan.

Produk yang di promosikan menggunakan model atau tanpa modal akan memiliki daya pikat berbeda. Jika keterbatasan budget, kamu bisa meminta teman atau menjadikan dirimu sendiri sebagai modelnya.

Nah itulah cara menarik pelanggan lewat foto produk yang bisa kamu aplikasikan pada bisnismu. Terutama buat kamu yang tengah menggeluti bisnis fashion, tampilan produk secara detail memberi pengaruh pada daya tarik pembeli.

BACA JUGA: Beli Produk UKM Lokal Lewat Aplikasi Titipku

Exit mobile version