Cara Mengintip Story WhatsApp Pasangan Tanpa Terdeteksi

Ilustrasi WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp/ Dok. Getty Images

 

Seperti film Layangan Putus, bila sudah curiga terhadap gerak gerik pasangan maka ada waktunya untuk segera mengambil sikap sebagai upaya mencari dan menggali informasi. Salah satunya dengan melakukan investiagasi.

Nah, cara umum untuk melakukan investigasi pasangan yang paling mudah salah satunya dengan memonitoring aktivitas pada ponsel, seperti aplikasi WhastApp seperti melihat status atau storynya.

Tapi perlu diingat, bila melihat langsung maka pasangan bisa mengetahui, untuk itu perlu dilakukan secara senyap, alias tanpa terdeteksi.

BACA JUGA : Mulai Hari Ini Harga BBM Pertamina Naik, Cek Daftarnya

Lalu bagaimana caranya, jawabanya sangat mudah, bahkan bisa dilakukan pada ponsel Anda tanpa harus repot mendownload aplikasi pihak ketiga. Buat yang penasaran, berikut beberapa langkahnya yang bisa diperaktikan sendiri.

1. Mematikan Laporan Dibaca

Trik sederhana pertam adalah dengan mematikan atau menonaktifkan status Laporan Dibaca yang memang sudah ada pada aplikas WhatsApp tersebut. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut ;

– Klik ikon tanda titik tiga pada bagian kanan atas
– Klik “Setelan” Pilih “Akun”
– Klik “Privasi”
– Matikan tanda “laporan dibaca”.

Tapi perlu diingat, bila fitur ini dimatikan maka Anda tak hanya tidak akan ketahuan melihat story orang lain, tapi juga Anda tak bisa pantau siapa saja yang sudah melihat story Anda.

2. File Manager

Selain cara pertama, masih ada cara kedua untuk melihat status orang lain atau pasangan tanpa ketahuan, yakni menggunakan file manager.

BACA JUGA : Biar Unik, Gini Cara Bikin Warna Font WhatsApp

Ketika membuka kolom Status pada WhatsApp, maka beberapa gambar status akan otomatis tersimpan, Anda bisa melihat status melalui folder tersebut.

– Masuk ke file manager ponsel
– Nyalakan pengaturan folder tersembunyi yang ada pada setelan file manager
– Masuk ke penyimpanan internal ponsel
– Pilih folder “WhatsApp”
– Pilih folder “Media”
– Selanjutnya klik “Statuses”

3. WhatsApp Web

Cara terakhir meliaht story pasangatn, bisa diintip tanpa ketahuan melalui WhatsApp Web yang tentunya dijalankan melalui browser pada PC atau laptop, untuk caranya sebagai berikut :

WhatsApp

BACA JUGA : Diskon 50 Persen, Menhub Minta UMKM Manfaatkan Logistik via Tol Laut

– Buka WhatsApp pada Browser
– Buka kolom status untuk melihat siapa saja yang melakukan update
– Matikan koneksi internet
– Buka status pengguna lain atau pasangan yang ingin dilihat
– Hapus browser dan seluruh datanya.

Exit mobile version