Cara Pakai WhatsApp Reactions, Cara Ampuh Akhiri Percakapan

cara pakai whatsapp reactions

WhatsApp punya fitur baru nih, gaes! Fitur terbaru yang diberi nama WhatsApp Reactions ini diklaim ampuh sebagai cara untuk mengakhiri percakapan tanpa awkward. Buat kamu yang belum tahu cara pakai WhatsApp Reactions, ikuti terus artikelnya.

Sebagai salah satu aplikasi pesan instan, WhatsApp terus melakukan pembaruan dan menghadirkan fitur unik untuk penggunanya. Isu mengenai fitur WhatsApp Reactions ini sebenarnya sudah bergulir sejak lama.

Namun, pada akhirnya fitur ini kini sudah dapat dinikmati oleh para penggunanya. Adapun, ketika dirilis fitur ini tidak semuanya langsung atau serentak dapat dinikmati oleh pengguna.

Baca Juga: Cara Pakai Filter Nangis yang Lagi Hits di IG dan TikTok

Hal ini karena pihak WhatsApp menggulirkan fitur ini secara bertahap. Maka dari itu, bagi kamu yang ingin menggunakan fitur tersebut, ada baiknya mengikuti beberapa tahap berikut ini!

Cara Pakai WhatsApp Reactions di HP

  1. Pastikan aplikasi WhatsApp kamu paling terbaru, jika belum silahkan lakukan pembaruan.
  2. Buka aplikasi dan pilih salah satu kolom chat.
  3. Pada kolom chat, pilih salah satu pesan yang ada dan tahan.
  4. Nantinya kamu akan melihat pop-up emoji yang jumlahnya ada enam, di antaranya thumbs up, hati, wajah tertawa sambil keluar air mata, wajah mulut terbuka lebar, wajah menangis, dan dua tangan menyatu.
  5. Pilih salah satu emoji tersebut untuk memberikan tanggapan atau reaksi.
  6. Nantinya emoji reactions tersebut akan tampil tepat di bawah chat.

Baca Juga: 4 Kiat Bisnis Reels Instagram untuk Pelaku Usaha Perempuan

Cara Hapus WhatsApp Reactions

Karena cara memilih reaksi dengan cara ditahan, ada kalanya reaksi tersebut tidak sengaja terpencet. Selain menghapus, kamu bisa mengubah reaksi yang diinginkan. Nah, untuk dapat menghapus atau mengubah, berikut caranya:

  1. Tap dan tahan pesan yang sudah kamu berikan reaksi.
  2. Selanjutnya tinggal bisa pilih hapus atau ubah reaksi.

Perlu diingat bahwa kamu hanya bisa menambahkan satu emoji reaksi untuk satu pesan. Selain itu, untuk pesan yang otomatis hilang, maka emoji juga akan terhapus. Kamu juga tidak bisa menyembunyikan reaksi yang diberikan. Penerima bisa saja melihat reaksi yang diberikan, sebelum dihapus pengirim. Di samping itu, pengugna tidak akan mendapat notifikasi jika reaksi mereka tidak berhasil dihapus.

Cara Ampuh Akhiri Percakapan

Hadirnya WhatsApp Reactions dinilai menjadi cara ampuh untuk mengakhiri percakapan. Ya, dalam mengakhiri percakapan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, di antaranya menonaktifkan centang biru. Dengan menonaktifkan centang biru, maka kamu tidak perlu khawatir percakapan ketahuan kalau kita sudah membaca pesan masuk.

Selain itu, kamu juga juga bisa mengakhiri percakapan dengan tertawa ‘hahahaha’. Dengan hanya memberikan respon tertawa, maka lawan bicara akan bingung untuk meneruskan pembicaraan. Cara berikutnya juga bisa dengan menggunakan stiker.

Penggunaan stiker dianggap ampuh untuk mengkhiri percakapan secara halus. Nah, cara terbaru ini ya dengan memberikan reaksi.

Baca Juga: WhatsApp Tambah Fitur Baru, Bisa Kirim File Besar dan Ratusan Anggota Grup

Exit mobile version