Cara Pantau CCTV Online Saat Mudik dengan Aplikasi Travoy

cara pantau CCTV Online pakai aplikasi Travoy untuk mudik lebaran 2022

Lebaran 2022 diwarnai dengan arus mudik yang memadati sejumlah daerah. Agar kamu tidak ketinggalan update seputar arus mudik, kamu bisa memantau arus mudik dengan menggunakan aplikasi CCTV bernama Travoy.

Berdasarkan rencana operasi dan prediksi hasil survey, Kementerian Perhubungan (Kemnhub) memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada tanggal 29-30 April dan arus balik diperkirakan terjadi pada tanggal 8 Mei.

Kemenhub sendiri berdasarkan hasil survey tentang potensi pemudik pada mudik lebaran tahun 2022 yang dilakukan oleh Badan Litbang Perhubungan (Balitbanghub), menemukan data bahwa pengguna kendaraan pribadi baik mobil maupun motor akan mendominasi pergerakan mudik. Tercatat, sebanyak 40 juta orang memilih menggunakan kendaraan pribadi, dari total 79,4 juta orang yang diprediksi akan melakukan mudik.

“Dari 79,4 juta orang yang diprediksi mudik, sebanyak 13 juta orang berasal dari Jabodetabek,” jelas Menhub Budi Karya dalam siaran persnya.

Baca Juga: Mulai Padat, 1,1 Juta Pemudik Sudah Tinggalkan Jabotabek Sampai H-4 Lebaran

Maka dari itu, guna meminimalisir kemacetan, pemerintah sudah menyiapkan aturan ganjil-genap, hingga satu arah (one way) di sejumlah ruas jalan.

Meski demikian, buat kamu yang sedang atau akan menjalani aktivitas mudik, ada baiknya memantau pergerakan kendaraan melalui CCTV online. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi Travoy.

Travoy adalah aplikasi CCTV online hasil kerja sama antara PT Jasa Marga bersama Kementerian PUPR dan Kementerian BUMN. Melalui aplikasi ini kamu bisa mengecek ruas jalan tol terdekat atau manapun yang akan dilewati, mengecek tarif tol, cek dan top up saldo e-tol, hingga mencari rest area terdekat. Bagaimana cara pakai Travoy? Berikut informasinya!

Cara Pantau CCTV Online Saat Mudik dengan Aplikasi Travoy:

Bagaimana? Mudah bukan? Menurut informasi, Travoy ini bisa menampilkan akses CCTV dari semua ruas jalan tol di Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, hingga Sulawesi. Selamat mudik teman-teman! Selalu berhati-hati dalam berkendara. Jika lelah, pastikan untuk beristirahat sejenak di rest area yang disediakan.

Baca Juga: Mudik Berkendara Mobil, Waspada Bahaya Microsleep

Exit mobile version