Cara Sembunyiin Status Online di WhatsApp dan Typing, Wah Mudah Banget!

tips whatsapp sembunyiin status online

WhatsApp kini telah menjelma menjadi aplikasi pesan instan utama sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia. Meski demikian, masik cukup banyak dari masyarakat yang belum mengetahui penuh berbagai fitur maupun tips WhatsApp.

Ya, sebagai sebuah platform berkirim pesan, WhatsApp dilengkapi dengan banyak fitur yang membantu penggunanya, seperti misalnya berjualan, tanda sudah dibaca atau belum, attachment file, share location WhatsApp, dan masih banyak lagi.

Di luar yang sudah disebutkan di atas ada fitur WhatsApp yang tidak kalah penting, yakni menghilangkan tanda online. Seperti diketahui, WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk melihat status pengguna lain apakah sedang online atau tidak. Jika ketahuan sedang online, maka paling tidak pengguna tersebut sedang dalam kondisi standby atau tengah membuka aplikasi.

Baca Juga: Tata Cara Edit Titik Lokasi di Google Maps

Kecil kemungkinan bahwa pengguna tersebut akan membalas dalam waktu yang lama. Lho memangnya untuk apa tanda online dihilangkan? Bagi sebagian orang, fitur tersebut amat sangat berguna. Apalagi buat kamu yang sedang marahan sama pacarnya. Ada juga yang tidak ingin kelihatan online sama bos di tempat kerjanya. Pokoknya banyak deh fungsinya.

Namun, dari sekian alasan yang disebutkan di atas, alasan utama tentu saja karena faktor privasi. Mungkin saja pengguna tersebut sedang malas untuk berkomunikasi dan sebagainya.

Selain fitur menghilangkan status online WhatsApp, ada juga nih fitur untuk menghilangkan status typing. Kamu tahu kan kalau kita sedang mengetik, pasti nanti di halaman chat pengguna lain akan terlihat bahwa kita sedang mengetik (Budi is typing…). Nah, ada caranya nih buat menghilangkan status tersebut. Mau tahu caranya? Simak tips WhatsApp di bawah ini.

Cara Menghilangkan Status Online dan Typing Part 1

Cara ini berlaku untuk kalian yang sedang tidak menggunakan atau membuka aplikasi, yakni:

– Pastikan kelua dari aplikasi dan bersihkan history di HP kamu untuk menghilangkan status online.

– Pastikan kamu aktifkan notifikasi floating pesan masuk di pengaturan smartphone.

– Ketika ada notifikasi pesan masuk, jangan klik notifikasi tersebut atau membuka aplikasi. Soalnya, ketika kamu klik, nanti malah masuk ke ruang chat dan malah jadi ketahuan online.

– Kalau kamu mau balas, cukup klik tanda bentangkan dan scroll chat mana yang ingin dibalas dengan mengklik tombol reply.

– Nantinya WhatsApp akan menyediakan kolom kecil buat kamu mengetik pesan dan jika sudah selesai klik kirim.

Baca Juga: Begini Cara Ganti Background Zoom Gampang

Cara Menghilangkan Status Online dan Typing Part 1

Cara ini bisa dilakukan dengan mengaktifkan internet, dengan cara sebagai berikut:

– Pada saat ada pesan baru masuk dan kamu mau membalasnya, kamu pastiin dulu paket data atau WiFi sudah mati. Kalau nggak mau ribet, cukup aktifkan flight mode.

– Setelah internet mati, masuk ke aplikasi WhatsApp dan pilih pesan yang ingin dibalas.

– Jika sudah, keluar aplikasi dan hapus history di smartphone.

– Selanjutnya kamu tinggal aktifkan kembali internet dan pesan pun terkirim tanpa kamu terlihat online atau mengetik. Gampang kan?

Baca Juga: Wajib Kenal Fitur Penting di Facebook untuk Jualan Online

Exit mobile version