Cara Seru dan Tips Aktivitas Liburan Sekolah di Rumah Saja

Galaxy Tab A7 juga hadir dengan Samsung Kids, yang membantu orang tua memulai perjalanan digital mereka dengan cara yang aman

Liburan sekolah di rumah saja sepertinya kembali menjadi tema tahun ini. Biasanya, mendekati liburan sekolah, orang tua sudah mulai sibuk mencari tempat untuk berlibur. Sayangnya, liburan tahun ini sebagian besar orangtua memilih untuk menghabiskannya di rumah. Masa pandemi belum selesai. Perlu memutar cara agar liburan anak-anak tetap berkesan.

Bagaimana caranya orang tua memanfaatkan isi rumah untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan selama liburan? Perlu sedikit kreativitas, liburan di rumah bisa menjadi aman, nyaman dan menyenangkan.

Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di rumah bersama si buah hati.

Menjelajahi dunia luar

Masuk tahun kedua pandemi, kebosanan pasti sudah mendominasi. Keinginan untuk melihat tempat-tempat baru bisa terpuaskan dengan pengalaman visual. Salah satunya menjelajahi dunia luar dengan inovasi televisi terbaru.

BACA JUGA : Bikin Betah di Rumah Aja dengan Lenovo IdeaCenter Mini 5i 

Sedikit berkreasi bisa memberikan pengalaman seru untuk Anda dan si buah hati lho! Coba redupkan lampu, tutup tirai, dan nyalakan televisi untuk menikmati pemandangan dan suara dari tempat liburan favorit Anda. Semuanya bisa Anda rasakan dari kenyamanan sofa di ruang keluarga.

Beberapa tips di bawah ini bisa Anda lakukan untuk menghidupkan suasana liburan sekolah di rumah :

Menikmati Seni

Selain menemukan tempat baru, Anda juga bisa mengenalkan dunia seni pada anak-anak. Saat ini banyak museum menakjubkan di dunia menyambut kunjungan secara virtual.

Manfaatkan momen ini dengan menjelajahi tempat-tempat seperti Louvre, MoMA New York di museum ini ditawarkan pemandu tur virtual secara gratis lho! Masih kurang? Anda juga bisa mengunjungi Museum Van Gogh secara virtual.

Samsung Neo QLED TV

Tips Aktivitas:

TV ini juga mengemas beberapa fitur audio premium yang memenuhi ruangan, seperti Object Tracking Sound+ (OTS+), yang menyesuaikan audio dengan pergerakan objek di layar. Dan SpaceFit Sound, yang menganalisis lingkungan pemasangan TV dan mengeluarkan suara imersif yang disesuaikan secara khusus ke ruang sekitarnya.

BACA JUGA : Butuh Dana Cepat? Ini 8 Tips Aman Mengajukan Pinjol 

Ada juga Samsung The Frame dengan sensor cahaya The Frame juga dapat secara otomatis menyesuaikan kecerahan dan warna layar berdasarkan kondisi pencahayaan eksternal. Menjaga agar warna alami tidak berubah. Dengan layar ramping dan mulus yang terlihat pas di mana pun Anda meletakkannya. The Frame terlihat, terasa, dan terpasang seperti bingkai lukisan yang sebenarnya – menjadikannya seperti sebuah karya seni tersendiri.

Asah keterampilan memasak

Hal lain yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan selama di rumah saja adalah dengan mempelajari keterampilan baru. Manfaatkan liburan sekolah dan perkaya anak-anak dengan membantu mereka agar lebih memahami dunia di luar buku pelajaran.

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah belajar memasak. Kegiatan bisa memperkaya pengalaman anak-anak dengan mengajarkan mereka pentingnya konsumsi makanan sehat. Tak perlu repot-repot memikirkan menu dan resep makanan. Anda cukup mencarinya di internet, resep masakan ramah anak.

Samsung two door refrigerator

Anda bisa memulai dengan mengajari anak-anak cara memasak hidangan sederhana seperti telur dadar terlebih dahulu. Saat mereka sudah siap untuk meningkatkan keterampilan, biarkan koki pemula Anda memilih hidangan favorit mereka untuk dicoba.

Tips Aktivitas:

Hal ini telah diuji pada kol, jeruk nipis, lemon, blueberry dan tomat, dimana dalam 15 hari bahan-bahan makanan hanya menyusut 3%, dibandingkan kulkas konvensional yang mencapai 10%. Kesegaran yang lebih lama dan penyusutan minimal berarti kandungan gizi di dalam bahan makanan tetap terjaga.

Suka ide ini tapi enggan membereskan dapur kotor yang akan dibuat oleh anak-anak Anda? Samsung Microwave MW5000T dilengkapi dengan Crusty Plate yang mudah dibersihkan. Sehingga Anda tidak perlu membersihkan noda minyak atau cipratan minyak dari wajan. Dengan teknologi sheath heater berdasarkan algoritma yang optimal, menu gorengan akan dimasak lebih sehat tanpa mengurangi rasa atau teksturnya.

Seru dengan workshop

Nah, buat anak yang suka eksplorasi hobi dan minat baru, Anda bisa bergabungan dengan workshop virtual. Ini bisa menjadi tempat yang bagus untuk anak Anda berkreativitas.

Seperti workshop membuat terarium, kursus seni, meditasi atau bahkan bela diri. Pasti ada sesuatu yang menarik minat anak Anda.

Untuk kemudahan multifungsi, gunakan do-it-all screen Samsung Smart Monitor

Tips Aktivitas:

Setelah anak-anak selesai mengikuti workshop atau kursusnya di hari itu, Anda dapat mengubah Smart Monitor menjadi pusat hiburan yang lengkap dengan streaming film atau acara favorit keluarga Anda di aplikasi streaming atau tv kabel.Liburan sekolah di rumah sepertinya akan menjadi tema tahun ini.

BACA JUGA : 5 Aksesoris Kamera DSLR Penunjang Hobi Fotografi

Bermain bersama keluarga

Cara lain untuk aktivitas liburan yang seru, dengan bermain game bersama anak. Dengan bermain game bersama keluarga, bisa menjadi salah satu cara terbaik menghabiskan quality time bersama.

Tips Aktivitas:

Mainkan board game sederhana seperti Uno atau Monopoli, atau coba The Game of Life dan Clue untuk tantangan lainnya. Belum punya board game fisik? Gunakan Samsung Galaxy Tab A7 dan pilih aplikasi game untuk dimainkan oleh seluruh keluarga. Baik itu Charades atau Ticket To Ride yang lebih taktis. Tablet ini menampilkan game pada layar 10,4 inci yang luas untuk kemudahan dilihat oleh seluruh keluarga.

Galaxy Tab A7 juga hadir dengan Samsung Kids, yang membantu orang tua memulai perjalanan digital mereka dengan cara yang aman dengan kemampuan untuk mengatur batasan waktu bermain, aplikasi, dan kontak.

 

 

Exit mobile version