Cari Tablet untuk Atur Penjualan? UKM Bisa Pilih Huawei MatePad 2020

Alternatif Selain iPad yang Mahal

Huawei MatePad memiliki tampilan FullView, Eye Comfort, serta dilengkapi Kirin 810.

Walau populasinya semakin menipis, tapi tablet sebenarnya masih punya banyak pengguna setia di Indonesia. Mulai para pelajar hingga UKM. Nah, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia baru saja merilis MatePad.

Tablet dengan warna Midnight Grey ini dibanderol dengan harga Rp.4.299.000. Periode pre-order akan dimulai pada 15 Juli hingga 24 Juli 2020.

Selama pre-order konsumen akan mendapatkan berbagai promosi menarik yaitu cashback hingga Rp.850.000, bonus flip cover, manfaat layanan servis VIP selama 12 bulan, penyimpanan cloud 15 GB selama 12 bulan, cashback dari bank terpilih hingga Rp.500.000, ekstra cashback hingga Rp.300.000, cicilan 0% hingga 18 bulan, dan tukar tambah uang tunai hingga Rp.500.000.

MatePad dilengkapi layar FullView 10,4 inci dengan fitur Eye Comfort, FollowCam, serta chipset Kirin 810. Tablet ini ideal untuk belajar, hiburan, dan berbagai aktivitas lainnya.

Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia Lo Khing Seng menyebut bahwa saat ini konsumen butuh perangkat yang dapat mendukung produktivitas mereka secara efisien dan praktis.

MatePad tampil premium dengan bezel tipis 7,9mm untuk mencapai rasio screen-to-body sebesar 84 persen, memperingkas tampilan untuk menyediakan area layar yang lebih besar bagi pengguna.

Rangka tengah Micro-arc mewujudkan desain pelindung terintegrasi yang menyematkan antena dan memungkinkan rangka tengah terhubung secara mulus dengan bagian belakang.

Semua ini dipasang di bodi yang sangat ringan dengan berat 450g, cocok untuk pengguna yang selalu bepergian dan menginginkan perangkat yang praktis.

Layar 10,4 inci 2K FullView mendukung resolusi 2000×1200 pada 224PPI dan 70,8 persen dari warna gamut NTSC untuk menghidupkan konten multimedia apa pun.

Baca Juga: Ini Fitur Wajib yang Harus Dimiliki Perangkat Tablet di Era New Normal

Detail gambar dan jangkauan dinamis didorong oleh teknologi ClariVu Display Enhancement, algoritma yang mengoptimalkan gambar gelap dan video untuk kualitas lebih baik dengan saturasi warna dan ketajaman.

Panel layar juga telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland Low Blue Light, memastikan kelelahan mata pengguna dijaga agar tetap pada level minimum selama penggunaan jangka panjang.

MatePad mendukung Histen 6.0 untuk mendorong efek suara stereo 3D dengan empat speaker Harman Kardon yang memiliki amplitudo tinggi.

MatePad baru ditenagai Kirin 810, chipset AI kuat dan efisien berukuran 7nm. Termasuk dalam chipset adalah 2.27GHz octa-core CPU, terdiri dari dua core kinerja A76 dan enam core efisiensi A55.

Sumber daya CPU diatur oleh AI, yang memungkinkan prosesor merespons secara dinamis berbagai permintaan pengguna. Mali-G52 disesuaikan dengan GPU Turbo 3.0 untuk mendukung peningkatan kemampuan pemrosesan grafis di dalam berbagai aplikasi yang membutuhkan kinerja lebih, seperti game.

Kirin 810 juga mencakup Da Vinci NPU untuk menangani pemrosesan AI dan mengaktifkan fitur pintar baru dan canggih yang memperkaya pengalaman pengguna.

MatePad juga mengemas baterai 7250mAh yang sangat besar dan bekerja sesuai dengan optimasi perangkat lunak HUAWEI untuk memberikan daya baterai yang tahan lama.

Menjalankan EMUI 10.1, Multi-Window tidak hanya memungkinkan dua aplikasi terbuka secara bersamaan, aplikasi juga dapat berinteraksi satu sama lain untuk efisiensi multi-tasking secara maksimum.

Pesan teks dapat dijawab melalui Floating Window yang membuat tampilan di atas aplikasi aktif, memungkinkan pengguna untuk melakukan tugas-tugas sederhana tanpa perlu menghentikan dari aktivitas yang sedang dilakukan.

 

App Multiplier menunjukkan dua contoh aplikasi yang sama melalui dua jendela yang dapat dioperasikan secara independen. Ini berguna pada aplikasi pesan teks, di mana pengguna dapat memiliki semua kontak mereka ditampilkan di satu jendela dan percakapan aktif di yang lain.

Multi-screen Collaboration memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone HUAWEI mereka dengan HUAWEI MatePad dan menggunakan dua perangkat secara bersamaan dalam satu layar.

Setelah proses pairing atau pemasangan, data dapat ditransfer dengan melakukan tindakan drag and drop. Kemampuan perangkat yang saling terhubung pun dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Misalnya, pengguna dapat memanfaatkan sistem quad-speaker yang kuat untuk memutar file musik yang disimpan di smartphone.

Saat ini juga tersedia widget pencarian Find Apps, alat pencarian baru ini menawarkan jutaan aplikasi kepada pengguna Huawei dan dapat diunduh melalui AppGallery.

Baca Juga: Cari Tablet untuk Atur Penjualan? UKM Bisa Pilih Huawei MatePad 2020

Exit mobile version