Cerita Kurir yang Jadi Saksi Perjalanan JNE Pangkal Pinang, Bangka

kurir yang loyal pada perusahaan

Subhanizar dikenal sebagai kurir yang loyal pada JNE

Pada 26 November 2022 nanti JNE akan memasuki usia ke 32 tahun. Dalam perjalanannya banyak karyawan dengan loyalitas dan dedikasi tinggi telah bekerja di JNE hingga sekarang, termasuk mereka yang berada di kantor-kantor cabang di seluruh Indonesia. Satu dari beberapa adalah Ksatria bernama Subhanizar yang sudah 23 tahun bersama JNE Pangkal Pinang.

Subhanizar merupakan salah seorang saksi hidup perjalanan kesuksesan JNE Cabang Utama Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Ia sudah mulai menjadi karyawan saat JNE Pangkal Pinang mulai didirikan dan berpisah manajemen dengan saudara tuanya TIKI pada 1999.

“Ketika itu di Pangkal Pinang belum ada cabang JNE, yang ada baru TIKI. Karena saya dianggap punya pengalaman di TIKI, saya diminta bergabung dengan JNE. Posisi saya saat itu sebagai kurir delivery maupun pickup untuk seluruh Kota Pangkal Pinang. Selain sebagai kurir, saya juga memproses kiriman inbound maupun outbound,” kenang Subhanizar saat berbincang dengan JNEWS, Selasa (2/10/2022).

Diungkapkannya, mengantar paket pada 1999 berbeda dengan sekarang, terutama dari segi alamat penerima, di mana saat itu jarang sekali alamatnya ditulis dengan lengkap, sehingga harus betul-betul mengetahui lapangan.

Meski demikian, ayah 3 anak ini mengaku saat itu dibawa senang karena para pelanggan tersenyum bahagia atas paket yang diterimanya, sehingga kesulitan saat mencari alamat penerima seakan hilang begitu saja.

Subhanizar mengaku betah bekerja di JNE

“Saat bekerja di JNE, saya merasa langsung betah dan cocok. Alhamdulillah, tidak terasa sudah 23 tahun kerja di JNE. Dari yang tadinya lajang kemudian menemukan jodoh dan memiliki 3 anak. Yang paling besar sedang kuliah, yang nomor 2 sedang proses ikut tes masuk TNI dan  yang bungsu masih di bangku SD,” ucapnya.

“Dari tadinya tidak punya rumah, sekarang saya sudah punya rumah sendiri dan punya kendaraan roda empat, itu semua berkah dari ketekunan selama puluhan tahun bekerja di JNE tercinta ini. Secara ekonomi keluarga saya merasa tercukupi dengan mencari rezeki di JNE,” tambahnya.

Disinggung mengenai loyalitas dan dedikasinya bersama JNE lebih dari dua dekade, Subhanizar menyatakan, karena JNE merupakan perusahaan yang terpercaya dan mengajarkan berbagai kebaikan, sehingga dalam bekerja setiap hari ia niatkan sambil beribadah.

“Saya bersyukur dan bangga sudah diberangkatkan umrah. Ajaran (alm) Bapak H. Soeprapto selalu mengajarkan kebaikan, untuk berbagi kepada anak yatim dan fakir miskin. Jadi itu yang menurut saya bekerja di JNE akan semakin menjadi berkah. Semoga JNE tetap menjadi nomor satu dan terus maju menebarkan manfaat kepada banyak orang,” pungkas Subhanizar. *

Baca juga: Semangat Juang Kurir Teladan dari Kota Sorong

Exit mobile version