Hutan dan Gunung Bukan Penghalang Bagi Best Driver dari JNE Mojokerto

Kawasan hutan dan pegunungan tidak menjadi penghalang bagi driver Rudi Jayanto untuk delivery paket.

Area pengantarannya hingga ke pelosok pedesaan dan melewati jalanan berkelok pegunungan dengan kanan-kiri hutan adalah hal biasa bagi Rudi Jayanto, yang terpilih sebagai Best Driver (kurir mobil teladan) dari JNE Mojokerto, Jawa Timur.

Para rider (kurir motor) dan driver (kurir mobil) di JNE yang setiap hari bertugas mengantarkan paket, merupakan salah satu ujung tombak atau garda terdepan perusahaan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggan.

Dalam proses pengantaran tersebut mereka bekerja keras agar paket yang diantar sampai dengan cepat, tepat, dan dalam kondisi baik, sehingga customer merasa puas dan bahagia atas paket yang sudah ditunggunya tersebut.

Salah satu kurir yang setiap hari bertugas di lapangan adalah Rudi Jayanto. Selama ini ia bertugas sebagai driver di JNE Cabang Utama Mojokerto. “Area delivery saya meliputi wilayah timur dari Kabupaten Mojokerto, yaitu di Kecamatan Mojoanyar, Mojosari, Pungging, Ngoro, dan Kecamatan Trawas,” terang Rudi saat berbincang dengan JNEWS, Senin (28/3/2022).

Driver Rudi Jayanto yang terpilih sebagai Best Driver dari JNE Mojokerto, Jawa Timur.

Rudi mengaku bangga dan senang menjadi driver JNE, meski terkadang harus melewati daerah pegunungan dengan jalan naik turun, berkelok dan di sisi kiri dan kanannya hutan. “Customer semuanya ramah, terutama mereka yang ada di pedesaan,” ujar Rudi, saat berbincang dengan JNEWS, Rabu (23/2/2022).

Baca juga: best-driver-jne-hub-selatan-biasa-antar-paket-orang-terkenal

Dalam sehari, Ksatria yang mulai bergabung di JNE Mojokerto, sejak April 2017 ini sukses delivery hingga puluhan paket, dengan volume berat perpaketnya di atas 5 kilogram. “Paket yang saya antar kebanyakan fashion, seperti baju anak, baju untuk orang dewasa dan juga paket-paket lainnya,” tambahnya.

Mengemudikan kendaraan, terutama untuk kawasan jalan pegunungan, terlebih saat musim hujan, menurut Rudi harus ekstra hati-hati. Begitu juga kendaraan harus dalam kondisi laik jalan.

“Pernah delivery paket malam hari, pas perjalanan di kawasan pegunungan hujan turun sangat lebat. Pandangan lumayan kurang jelas. Saya berdoa dan terus berhati-hati. Alhamdulillah paket yang saya bawa sampai tepat waktu dan customer tersenyum bahagia. Awalnya yang agak cemas, hilang begitu saja digantikan rasa senang karena customer puas menerima paket yang saya antar,” kenang Rudi.

Tentu saja selama hampir 7 tahun menjadi driver, banyak pengalaman yang sudah Rudi lalui. “Sebagai driver jika ingin lancar dan selamat di perjalanan, kunci utamanya harus mentaati peraturan lalu lintas, menghargai sesama pengguna jalan, kendaraan sebelum berangkat dicek kelaikannya dan juga jangan lupa berdoa minta kelancaran dan keselamatan. Kepada customer harus sopan dan ramah,” tutur ayah 2 anak tersebut.

Driver Rudi Jayanto saat mengirim paket ke customer, selalu sopan dan ramah.

Terkait dirinya yang terpilih sebagi Best Driver, dengan disiplin dan sukses delivery tertinggi, ia mengaku bangga dan senang. “Bagi saya tidak ada kiat khusus. Yang terpenting sebagai driver jangan malu bertanya bila menemui kendala alamat customer. Selain itu juga disiplin dengan waktu supaya tidak terlambat dan jangan bolos kerja, serta tentunya harus ramah dan senyum apabila bertemu customer,” tandas karyawan yang mempuyai hobi olahraga bola voli dan memilki motto hidup khas seorang kurir di lapangan ‘lebih cepat lebih baik’ ini.

Pretasi Rudi sebagai Best Driver, diakui oleh Fanani selaku pimpinan bagian operasional di JNE Mojokerto. “Selama ini driver Rudi mempunyai sikap  baik,  patuh terhadap arahan dari atasan, teliti dalam proses serah terima barang baik dengan penerima atau pun dengan tim inbound perihal paket yang akan dikirim,” ucapnya.

Driver Rudi juga selalu aktif memberikan saran dan mencari jalan ke luar dalam kegiatan briefing, serta  sigap membantu bila ada driver lainnya yang izin tidak masuk kerja,” tutup Fanani. *

Baca juga: satu-dekade-di-lapangan-kini-tugimin-terpilih-sebagai-best-driver-jne-depok

Exit mobile version