5 Coworking Cafe Jakarta Barat: Solusi bagi Profesional Muda dan Startup

Mencari coworking cafe Jakarta Barat tidaklah sulit. Ada sederet kafe yang bisa dijadikan rekomendasi untuk bekerja, nongkrong bahkan sebagai ‘kantor’ bagi startup pemula.

Selepas pandemi COVID-19, kebiasaan masyarakat bekerja mengalami pergeseran. Banyak perusahaan yang masih memberlakukan kebijakan WFH (work from home) dan ada sebagian orang memilih kafe untuk tempat bekerja. Dari kebiasaan ini muncullah istilah WFC (work from café) dan WFA (work from anywhere).

Bekerja di kafe yang memiliki coworking space mempunyai kelebihan utama yakni koneksi internetnya cepat dan tersedia ruangan khusus yang disewakan dengan berbagai fasilitas. Tak hanya itu saja, pekerja pun tidak perlu repot memikirkan makanan dan minuman karena sudah tersedia di kafe tersebut.

Bagi pekerja yang tinggal di wilayah Jakarta Barat, pebisnis maupun pengusaha startup pemula bisa memanfaatkan berbagai rekomendasi coworking cafe Jakarta Barat ini sebagai tempat bekerja.

Rekomendasi 5 Coworking Cafe Jakarta Barat

Coworking Cafe Jakarta Barat
Sumber: IG @somacoworking_cafe

1. SOMA Co-Working Café

Rekomendasi cafe Jakarta Barat pertama ada SOMA C-Working Café. Kafe ini terbilang luas dengan interior desain mengusung konsep modern.

Di dalamnya ada kedai kopi yang menjual aneka minuman mulai dari kopi seperti americano, cappuccino, caramel latte, caramel macchiato dan masih banyak lainnya. Bagi yang tidak menyukai kopi, ada minuman non coffee seperti gingerbread choco, hazelnut choco, green tea latte, lemonade. Sedangkan untuk makanan menjual aneka camilan seperti croissant, cinnamon roll hingga pop mie ayam.

Harga untuk per jam mulai dari Rp50.000. Tersedia juga untuk paket mingguan, bulanan, ruang meeting dan tahunan by request. Tentu saja ini memudahkan bagi para profesional muda maupun pemilik startup untuk menyewa ruangan kerja atau menyewa bulanan maupun tahunan sebagai kantor.

Lokasi: Jl. Arjuna Utara No.35, Duri Kepa, Kota Jakarta Barat.

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore.

Baca juga: Mengenal Kafe Kucing dan Tempat Nongkrong Tematik Hewan: Hiburan Sambil Menjaga Binatang

2. Sudutsatu Café

Berada di Sudutsatu Café terasa seperti ada di rumah. Warna dinding perpaduan cokelat muda, putih dan kayu memberikan kesan nyaman. Penempatan hiasan dindingnya ditata rapi di berbagai sudut ruangan.

Untuk menunya termasuk lengkap, mulai dari makanan ringan seperti signature platers, ada juga veggies, aneka indomie. Menu minuman pun banyak, seperti aneka kopi, susu, racikan rumah (wedang), soda hingga es krim.

Tempat duduknya ditata seperti kafe pada umumnya dan ada spot-spot seperti bar untuk coworking space. Menariknya, pengunjung bisa memilih mau duduk di indoor atau outdoor.

Lokasi: Jl. Tj. Duren Barat I No.1c, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat.

Jam operasional: buka setiap hari, mulai dari pukul 9 pagi sampai 10 malam.

3. TwoSpaces Meruya – Coworking Space

Rating di Gmaps dari cafe Jakarta Barat ini termasuk tinggi yakni 4,8. Dengan dominasi warna hijau sage, luas bangunan TwoSpaces Meruya ini tidaklah besar. Tapi, memiliki berbagai ruangan yang bisa dijadikan kantor atau tempat kerja.

Di kafe ini memiliki beberapa space yang disewakan mulai dari private office, virtual office, event space, meeting room hinga hot desk. Fasilitasnya pun termasuk lengkap dan memadai, tersedia koneksi internet, papan tulis dan TV. Sewanya pun bisa per hari, per minggu, bulan dan tahun.

Menuju tempat ini bisa menggunakan angkutan umum karena bisa dijangkau dari halte bus TransJakarta Duri Kepa.

Lokasi: Rukan Taman Meruya, Jl. Batu Mulia No.73 Blok M, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Jam operasional: buka setiap hari kecuali hari Minggu ditutup, mulai dari pukul 8 pagi sampai 6 sore.

4. oū tu café

Cafe di Jakarta Barat berikutnya ada oū tu café. Memasuki kafe ini, pengunjung akan disambut dengan desain interior serba kayu dan bar untuk pemesanan kopi dan menu lainnya. Kafe ini memiliki dua lantai dan tersedia berbagai tempat yang nyaman untuk bekerja maupun rapat.

Untuk menu makanan termasuk lengkap. Mulai dari makanan ringan seperti roti bakar, pisang dan pempek. Ingin makanan berat? Tersedia lontong sayur, nasi goreng, selada hingga rice bowl. Minumannya pun lengkap, mulai dari kopi, non kopi, jus dan teh.

Lokasi: Jl. Tanjung Duren Utara 8 No.886, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Jakarta Barat.

Jam operasional: Senin- Sabtu buka 08.00-21.00 WIB, sedangkan Minggu buka dari pukul 9 pagi sampai 10 malam.

Sumber: IG @ko.labora

5. Ko+labora Flexispaces

Suasana perkantoran yang kental akan mengiringi langkah kaki saat memasuki kafe yang satu ini. Bangunannya termasuk luas, memiliki beberapa lantai dan memang dikhususkan untuk kafe bagi para pekerja, profesional muda dan pengusaha startup.

Fasilitas dari Ko+labora Flexispaces termasuk lengkap dan memadai. Mulai dari private office, event space ala teater, open space, lounge, Wi-Fi, loker, musala, shower room, quiet room, smoking room, dedicated desk. Menariknya lagi, di sini air mineralnya gratis.

Ko+labora Flexispaces memang dirancang untuk memberi kenyamanan bagi para pekerja dengan menghadirkan meja dan kursi yang ergonomis, koneksi internet gratis hingga adanya fasilitas printer dan scanner.

Lokasi: Hayam Wuruk Plaza, Jl. Hayam Wuruk No.108, RT.4/RW.9, Maphar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

Jam operasional: Senin-Jumat, 08.00-18.00 wib. Sabtu dan Minggu tutup.

Baca juga: Senayan Park: Transformasi dan Evolusi Sebuah Ikon Jakarta

Bekerja di ruangan selain kantor dan rumah sudah jamak dilakukan oleh masyarakat sekarang ini. Tidak mengherankan deretan coworking cafe Jakarta Barat di atas menyediakan fasilitas memadai untuk keperluan ala kantor hingga makanan dan minuman.

Exit mobile version