Daftar Hotel di Batu Malang Kids Friendly untuk Liburan bersama Anak-Anak

Kota Batu Malang memiliki beragam destinasi wisata keluarga yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata air, kebun binatang, agrowisata hingga wisata edukasi. Berlibur bersama keluarga ke kota ini tentunya membutuhkan daftar hotel di Batu Malang yang kids friendly demi kenyamanan bersama.

Mengunjungi kota Batu Malang tidak akan puas apabila hanya 1-2 hari saja, minimal tiga hari untuk bisa menikmati ragam destinasi wisata menarik. Sebut saja Jatim Park 1, 2, 3 lalu ada Museum Angkut, Eco Green Park, Museum d’Topeng dan masih banyak lainnya.

Melakukan perjalanan ke kawasan wisata tersebut membutuhkan energi yang besar karena tempatnya begitu luas. Oleh karena itu, saat waktu istirahat tiba tentunya membutuhkan tempat istirahat yang nyaman agar energi bisa dicharge lagi untuk melanjutkan aktivitas wisata lainnya keesokan hari.

Daftar Hotel di Batu Malang Kids Friendly

Daftar Hotel di Batu Malang Kids Friendly untuk Liburan bersama Anak-Anak

Biasanya, apabila berlibur dengan anak-anak, ada beberapa kriteria penting dalam memilih hotel yaitu tersedianya kolam renang, tempat tidurnya tidak hanya satu, fasilitas pendukung untuk anak, dan tentunya, bujet.

Itulah mengapa, banyak keluarga yang mencari hotel kids friendly untuk bisa memfasilitasi kebutuhan anak-anak saat liburan. Sehingga jika tubuh sudah lelah untuk mengunjungi tempat wisata atau tiba-tiba ada kerjaan mendadak dari kantor, anak-anak tetap bisa bermain menggunakan fasilitas hotel dan orang tuanya dapat mengawasi.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Batu Malang, tidak perlu khawatir karena sejumlah hotel di kota ini memberikan layanan kids friendly. Lebih lengkapnya, berikut ini daftar hotel di Batu Malang kids friedly yang bisa dijadikan referensi.

1. Pohon Inn

Jika melewati kawasan Jatim Park 2, akan terlihat dari kejauhan sebuah bangunan mirip pohon yang ditebang dengan lubang-lubang di bagian depan. Arsitektur hotel yang unik ini layak dijadikan pilihan untuk liburan keluarga bersama anak-anak.

Letak dari Pohon Inn ada di dalam area Jatim Park 2. Sehingga ketika menginap di sini akan merasakan sensasi tidur sambil mendengar suara binatang-binatang dan makan pagi di Jungle Fast Food Resto sambil melihat aneka satwa yang lalu-lalang. Tak hanya itu saja, di bagian resepsionis, wisatawan bisa melihat harimau dengan pembatas kaca transparan tebal. Di sepanjang koridor hotel dihiasi pernak-pernik ala hutan. Jadi, menginap di sini memang berasa seperti berada di hutan.

Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap yaitu:

Selain itu, wisatawan yang menginap di sini bisa mengunjungi Batu Secret Zoo dengan jarak hanya 37 m dan Museum Satwa yang jaraknya hanya 59 m.

Alamat: Jl. Oro-Oro no. 9, Kota Batu, Jawa Timur.

Baca juga: Daftar Lengkap Destinasi Wisata Batu Malang, Sehari Liburan Saja Tidak Cukup

2. Kusuma Agrowisata Resort

Daftar hotel di Batu Malang yang kids friendly berikutnya adalah Kusuma Agrowisata Resort. Bisa dikatakan tempat menginap ini memiliki lahan yang luas, dengan fasilitas dan aktivitas lengkap untuk keluarga.

Udara sejuk dengan pepohonan rindang akan menyambut wisatawan yang akan menginap di tempat ini. Karena konsepnya resort jadi kamar di bagian depan langsung berhadapan dengan alam.

Berbagai aktivitas menarik disediakan resort mulai dari kolam renang dewasa dan anak, serta akses masuk gratis ke Kusuma Agrowisata. Mengunjungi kawasan agrowisata tidak jauh dari resort karena masih satu area.

Di Kusuma Agrowisata, wisatawan bisa menikmati beragam aktivitas mulai dari waterpark, wahana permainan kolam arus, wahana family slide, ATV, flying fox, fun fishing, pony house, mini train dan masih banyak lainnya. Atau mau memetik buah dan melihat kebun sayur hidroponik, bisa mengunjungi De Tjangkul.

Alamat: Jl. Abdul Gani, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu.

3. Jambuluwuk Resort Batu

Jambuluwuk Resort Batu terletak di 1035 meter di atas permukaan laut dan berada di lereng bukit antara Kabupaten Batu dan Kota Pujon. Tidak mengherankan jika udara di tempat ini begitu sejuk dengan pemandangan taman yang rimbun dan perkebunan tropis.

Tempat ini menyediakan pilihan kamar yang cocok untuk liburan keluarga bersama anak-anak dan keluarga besar. Bahkan beberapa tipe kamar seperti VIP Villa dengan empat kamar tidur, disediakan private pool, jadi wisatawan tidak perlu repot ke kolam umum apabila ingin berenang.

Fasilitas untuk anak pun cukup lengkap. Mulai dari playground, area outbond, ATV, flying fox tersedia di Jambuluwuk Resort Batu. Ingin berolahraga? Ada fasilitas lapangan futsal, tenis, basket dan badminton.

Alamat: Jl. Trunojoyo 99, Batu.

4. Purnama Hotel

Purnama Hotel yang terletak di jantung Kota Batu memiliki area outdoor luas yang dilengkapi dengan ragam permainan anak-anak. Mulai dari jungkat-jungkit, papan catur, ayunan, dan lain-lain.

Fasilitas yang tersedia di setiap kamar cukup lengkap dengan standar hotel pada umumnya, seperti AC, TV layar datar, brankas, koneksi Wi-Fi gratis, hingga minibar. Untuk kolam renang tersedia bagian dewasa dan anak-anak. Ada juga pusat kebugaran, spa, dan restoran dengan aneka menu yang lezat.

Ingin menginap ala camping? Bisa banget. Di hotel ini menyediakan area camping dengan fasilitas penyewaan tenda. Selain itu ada juga permainan ATC, kebun stroberi organik, dan kolam pancing.

Lokasi dari hotel ini sangat strategis karena dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Jatim Park 1, Museum Angkut, dan alun-alun kota Batu.

Alamat: Jl. Raya Selecta No 1-15 Punten, Batu.

5. Amartahills Hotel and Resort Batu

Amartahills Hotel and Resort Batu terletak di atas perbukitan, sehingga memiliki pemandangan alam yang memesona, udara sejuk dan menyegarkan. Di bagian belakangnya pun menjulang bukit yang menjadikan pemandangan hotel ini begitu eksotis.

Di tahun 2019, hotel ini memenangi award ‘Pemenang Traveloka Hotel Awards 2019: Seluruh Kategori’. Dengan award ini, membuktikan bahwa Amartahills Hotel and Resort Batu memiliki kualitas fasilitas dan layanan terbaik bagi wisatawan.

Untuk fasilitas kamar tersedia room dengan pilihan deluxe, junior suite, executive suite, dan amarta suite. Ada juga tipe villa dengan lima pilihan. Aktivitas di hotel ini termasuk lengkap dan memadai. Mulai dari kolam renang dewasa dan anak dengan pemandangan Gunung Arjuna, gym, ada outdoor activity seperti offroad trail dengan jeep atau ATV, paintball, dan low rope Ninja Warrior Activity. Tidak ketinggalan ada kids playground dengan beberapa permainan yang menarik.

Alamat: JL. Abdul Gani Atas, Kecamatan Batu, Malang, jawa Timur.

6. Golden Tulip Holland Resort

Letak Golden Tulip Holland Resort dikelilingi oleh pegunungan dan berjarak hanya beberapa menit dari tempat wisata Batu. Di resort ini menawarkan fasilitas kamar sesuai kebutuhan, untuk keluarga bersama anak-anak ada pilihan suite royal dengan 2 tempat tidur king size atau premier dengan satu queen size dan satu single bed.

Fasilitas menarik untuk anak-anak ada kids club di mana mereka bisa mewarnai dan melakukan kegiatan seru lainnya. Lalu, ada kolam renang anak yang menyediakan papan seluncur. Selain itu, ada juga area gym.

Alamat: Jl. Cherry No. 10, Panderman Hill, Batu.

Baca juga: Wisata Sejarah di Malang: Menyusuri Keindahan Arsitektur dan Warisan Kolonial

Deretan daftar hotel di Batu Malang bisa dijadikan referensi saat ingin berlibur di kota ini. Beberapa bahkan menawarkan aktivitas seru untuk keluarga, jadi tidak perlu repot harus berkunjung ke tempat lain.

Exit mobile version