Daftar Ponsel Android yang Bakal Ditinggalkan WhatsApp Mulai 1 November 2020

cara keluar group WhatsApp diam-diam

 

Bagi pengguna ponsel Andorid, ada baiknya mulai memperhatikan merek serta tahun dari produksinya. Pasalnya, mulai November 2021 nanti, WhatsApp bakal meninggalkan beberapa pengguna smartphone lama.

Dengan demikian, pemilik smartphone Android lawas otomatis tak bisa lagi berkomunikasi atau bahkan menggunakan seluruh layanan yang dimiliki oleh aplikasi WhatsApp.

Melansir dari situ WhatsApp, pengguna smartphone dengan Andorid sistem operasi 4.0.4 alias versi lama atau Ice Cream Sandwich, tidak bisa lagi mengakses layanan komunikasi serba bisa tersebut terhitung 1 November 2021.

BACA JUGA : Tips Keluar Group WhatsApp Tanpa Diketahui

“WhatsApp tidak lagi mendukung ponsel Android yang menjalankan sistem operasi 4.0.4 dan yang lebih lama pada 1 November 2021. Silakan ganti perangkat yang mendukung atau simpan riwayat perpesanan sebelum tanggal tersebut,” tulis WhatsApp.

Melihat dari segi usia, sistem operasi Android 4.0.4 resmi diluncurkan dan diumumkan Google pada 19 Oktober 2011, berdasarkan jarak tersebut, umurnya sudah mencapai 10 tahun pada 2021 ini.

Namun, meski aplikasinya sudah tak bisa digunakan, pemilik ponsel masih bisa melakukan proses verifikasi dengan menerima OTP yang dikirimkan via SMS. Selain Android, ponsel jebolan iPhone model jadul dengan sisem iOS 9 juga sudah tak lagi didukung WhatsAPpp pada waktu yang sama.

BACA JUGA : Google Hadirkan 6 Update di Aplikasi Android

Berdasarkan data yang dipublis, ada beberapa merek ponsel Android yang tak lagi bisa mengoperasikan WhatsApp mulai 1 November 2021, berikut daftar lengkapnya ;

LG

-Lucid 2, LG Optimus F7
-LG Optimus F5
-Optimus L3 II Dual
-Optimus L5
-Optimus L5 II
-Optimus L5 Dual
-Optimus L3 II
-Optimus L7
-Optimus L7 II Dual
-Optimus L7 II
-Optimus F6
-Enact
-Optimus L4 II Dual
-Optimus F3
-Optimus L4 II
-Optimus L2 II
-Optimus Nitro HD
-Optimus F3Q

Samsung

-Samsung Galaxy Trend Lite
-Galaxy Trend II, Galaxy SII
-Galaxy S3 mini
-Galaxy Xcover 2
-Galaxy Core
-Galaxy Ace 2

Sony

-Xperia Miro
-Xperia Neo L
-Xperia Arc S

ZTE

-ZTE Grand S Flex
-ZTE V956
-Grand X Quad V987
-ZTE Grand Memo

Huawei

-Ascend G740
-Ascend Mate
-Ascend D Quad XL
-Ascend D1 Quad XL
-Ascend P1 S
-Ascend D2

Exit mobile version