Dayu Dara Permata Founder Startup Perempuan Terpopuler di Indonesia

CEO-Founder Pinhome Dayu Dara Permata berhasil mengembangkan platform layanan transaksi properti berbasis aplikasi. Tak hanya itu, ia juga masuk dalam jajaran pendiri startup perempuan paling populer dalam kurun waktu enam tahun terakhir.

Startup atau perusahaan rintisan semakin menjamur seiring kehadiran teknologi sebagai katalisator inovasi informasi dan teknologi. Kondisi ini pula yang memicu lahirnya Pinhome sebagai pione e-commerce properti di Indonesia.

Setidaknya ada 36 startup yang didirikan perempuan sejak tahu 2015. Dimana startup tersebut berdiri di Indonesia dan memberi layanan produk dan jasa yang bervariasi.

BACA JUGA : 

Berdasarkan pemaparan data tersebut, Pinhome menjadi satu-satunya e-commerce properti yang berdiri dalam enam tahun terakhir. Adapun Gradana yang berfokus pada properti, namun secara spesifik bisnis Gradana lebih mengarah pada peminjaman dan pembiayaan beli rumah. Sementara perusahaan rintisan lain didominasi oleh e-commerce di sektor fashion, portal investasi, dan model bisnis lain di luar properti.

Selain Dayu Dara Pertama, ada beberapa founder startup perempuan lainnya seperti Alamanda Shantika, Founder Binar Academy di urutan pertama. Media sosial Alamanda seperti Linkedin memiliki pengikut hingga 22.3K dan Instagram 38.2K.

Di urutan kedua ditempati CEO-Founder Pinhome Dayu Dara Permata memiliki pengikut Instagram mencapai 33.1k dan 22.6k pengikut di Linkedin. PinHome sendiri merupakan pioner platform e-commerce properti yang memiliki jaringan luas agen properti individu dan kantor profesional.

Didirikan oleh CEO-Founder Dayu Dara Permata dan CTO-CoFounder Ahmed Aljunied pada September 2019, Pinhome resmi beroperasi pada Januari 2020. Aplikasi e-commerce khusus properti ini menjalin kemitraan dengan berbagai stakeholders seperti bank, kontraktor, notaris, serta penyedia jasa bidang properti lainnya untuk mempermudah proses transaksi jual, beli, dan sewa properti.

BACA JUGA : 

Di samping itu, Pinhome juga merambah sektor home service dengan menyediakan layanan pembersihan rumah, cuci AC, cuci mobil, dan fogging dengan meluncurkan Pinhome Home Service. Layanan ini dapat diakses melalui menu GoService di aplikasi Gojek dan telah tersedia di 17 kota di Indonesia dan akan terus diperluas cakupan operasionalnya.

 

 

Exit mobile version