Demi Pelanggan, Ksatria JNE Ini Tempuh Perjalanan Enam Jam

Dramendra Mikael Manurung yang terpilih sebagai best rider JNE Silangit, Sumatera Utara.

Selalu maksimal dan dedikasinya tinggi dalam melakukan pekerjaan sebagai rider, Dramendra Mikael Manurung terpilih sebagai Best Rider dari JNE Silangit, Sumatera Utara. Area pengantaran dengan jarak tempuh jauh jadi “makanan” sehari-harinya.

Saat dihubungi, pagi itu, Selasa (5/4/2022), Dramendra Mikael Manurung dengan mobil box-nya sedang bersiap untuk delivery ke kawasan Porsea, Parmaksian, Pintu Pohan dan Meranti Utara, yang berjarak sekitar 6 jam perjalanan dari kantor JNE Cabang Utama Silangit, Sumatera Utara.

“Kebetulan hari ini delivery paket ke lokasi yang jauh, melewati perkampungan, perkebunan hingga pegunungan, jadi menggunakan mobil, biasanya kalau customer-nya dekat-dekat cukup memakai motor,” ujar pria yang akrab disapa Manurung ini saat berbincang dengan JNEWS.

Meski terkadang merangkap sebagai driver (kurir mobil) dengan area kiriman ke lokasi jauh dengan menempuh perjalanan lebih dari 6 jam, Ksatria yang sudah berkeluarga ini  mengaku bangga dan senang bisa bergabung dengan JNE.

“Saya bergabung di JNE Silangit, Februari 2020 silam dan langsung menjadi rider dengan area delivery mulai dari Kota Balige, Tambunan, Laguboti, Sigumpar hingga kawasan Kota Silaen,” ucap pria yang mempunyai hobi bermain musik dan menyayi ini.

Demi kepuasan pelanggan, Manurung sudah terbiasa menempuh jarak jauh melewati hutan pegunungan dan perkebunan.

Dengan area delivery yang cukup luas, dalam sehari Manurung bisa mengantarkan paket puluhan hinga ratusan paket yang didominasi oleh fesyen, kosmetik, produk kerajinan, dokumen, barang elektronik hingga paket kuliner daerah setempat, seperti sambal Andaliman dan lain sebagainya.

Baca juga: Terus Tumbuh di Silangit, JNE Sebut UMKM Adalah Kunci!

“Hujan panas sudah biasa. Sebagai rider harus tetap semangat untuk mengantarkan kebahagiaan kepada para customer atas paket yang sudah ditunggunya, senyum mereka saat menerima paket adalah kebanggaan dan kebahagiaan bagi saya,” bebernya.

Seiring berjalannya waktu, setahun kemudian Manurung diberi kepercayaan untuk mengantarkan paket JTR (JNE Trucking) ke lokasi yang jauh dengan menggunakan mobil operasional yaitu ke kawasan  Porsea, Parmaksian, Pintu Pohan dan Meranti Utara. “Untuk sampai ke sana melewati pegunungan dan perkebunan, di sana terdapat perusahaan-perusahaan besar berskala nasional, seperti PT Inalum, PT Sajo Shimizu dan PT PLN Asahan 3, serta perusahaan besar lainnya,” terangnya.

Selama hampir dua tahun menjadi rider dan juga sekaligus merangkap driver banyak pengalaman yang Manurung dapatkan. “Bagi saya hal biasa, melewati kawasan perkebunan atau pegunungan dengan kondisi hujan dan di malam hari. Saya bawa enjoy saja, itu semua bukan menjadi penghalang untuk bekerja maksimal memberikan yang terbaik untuk perusahaan,” ungkap Manurung.

Ksatria Manurung selalu bersikap ramah, sopan dan tersenyum saat memberikan paket kiriman kepada customer.

Sebagai rider merangkap driver, ia mempunyai kiat-kiat bila agar mudah akrab dengan para pelanggan, yaitu selalu bersikap ramah, sopan dan selalu memberikan senyuman. Terkait dirinya yang terpilih sebagai Best Rider dengan kehadiran dan sukses pengantaran tertinggi, Manurung mengaku bangga dan senang. Hal itu, menurutnya, tidak terlepas dari kerja maksimal dan penuh tanggung jawab yang selama ini ia jalankan.

“Sebenarnya saya tidak merasa yang terbaik dalam melaksanakan pekerjaan, akan  tetapi selalu berusaha untuk maksimal dalam bekerja. Saya juga selalu berdoa kepada Tuhan agar diberi kelancaran dalam bekerja. Semoga ke depan JNE terus semakin berjaya,” ucap Manurung yang bersiap berangkat membelah hutan pegunungan dan perkebunan demi mengantar paket kiriman yang sudah dinanti para pengantar. “Hari ini saya jadi driver, karena ada beberapa paket yang harus diantar, butuh lebih 6 jam untuk sampai di tujuan,” pungkasnya.

Baca juga:Hutan dan Gunung Bukan Penghalang Bagi Best Driver dari JNE Mojokerto

Exit mobile version