Deretan Artis yang Pernah Berlibur ke Turki, Negara ‘Layangan Putus’

paket wisata turki

Belakangan Turki tengah menjadi perbincangan warganet di Indonesia karena kemunculannya di serial Layangan Putus. Ya, dalam serial bertema perselingkuhan yang diperankan oleh Reza Rahardian, Putri Marino, dan Anya Geraldine itu memasukkan salah satu tempat wisata di Turki yang terkenal, yaitu Cappadocia.

Ya, Cappadocia merupakan tempat wisata, di mana kamu bisa mengeksplorasi tempat tersebut dengan menaiki balon udara. Selain menyuguhkan wisata sejarah, Turki memang sangat menarik untuk dikunjungi karena keindahan alamnya.

Tak heran, dengan pesona alam yang indah, ditambah keberadaannya yang sedang viral di kalangan penikmat serial Layanan Putus, Turki menjadi salah satu negara yang ramai dicari paket wisatanya oleh kalangan warganet. Dibanding dengan negara lain, paket wisata Turki termasuk murah lho.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Indonesia yang Ada di Pecahan Uang Rupiah

Semisal, perusahaan travel Panorama JTB Tours yang menawarkan paket wisata Turki mulai dari Rp9 juta. Ada juga paket wisata Turki dari Golden Rama yang menawarkan harga mulai dari Rp13 jutaan.

Dalam paket perjalanan tersebut, kamu sudah pasti akan diajak berkunjung ke Cappadocia. Namun, biasanya untuk menaiki balon udara, kamu harus mengeluarkan kocek tambahan, yakni mulai dari USD 210 hingga USD 250. Namun, tanpa menaiki balon udara pun, kamu sudah bisa mendapatkan pemandangan yang indah untuk berfoto-foto.

Nah, sebelum Turki terkenal karena Layangan Putus, ada banyak deretan selebriti yang pernah bepergian ke sana. Siapa saja? Yuk simak informasinya di bawah!

Selebriti yang Pernah Liburan ke Turki

1. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani (foto: Instagram Nikita Mirzani).

Artis kontroversial ini juga pernah berlibur ke Turki pada Juli 2021 kemarin. Liburannya pun disiarkan melalui channel YouTube miliknya. Wanita yang biasa disapa Nyai ini terlihat sangat senang berlibur ke sana. Selama seminggu berada di Turki, Nikita Mirzani juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Cappadocia yang berada di Anatolia Tengah, Provinsi Nevsehir.

2. Luna Maya

Luna Maya di Turki (foto: Instagam Luna Maya).

Luna Maya dikenal sebagai salah satu artis yang sering bepergian ke luar negeri. Dan sama seperti Nikita Mirzani, Luna Maya juga pernah berkunjung ke Turki. Perjalanan Luna Maya sendiri ke sana, selain dalam rangka liburan, juga dalam rangka pekerjaan, yakni pemotretan. Kunjungannya ke Turki itu dilakukan pada Februari 2020 atau tepatnya sebelum pandemi mewabah hebat di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

3. Lesti Kejora dan Rizky Billar

Lesti Kejora dan rizky billar di Cappadocia. (foto: Instagram Rizky Billar).

Pasangan selebriti ini juga tak mau ketinggalan menikmati keindahan alam di Turki. Diketahui keduanya berlibur ke sana pada Oktober 2021 kemarin atau bertepatan dengan momen babymoon. Dan sama seperti masyarakat Indonesia pada umumnya, mereka juga mengunjungi Cappadocia dan mengambil foto di sana. Bahkan keduanya sempat menikmati momen untuk naik unta berdua.

4. Anang dan Ashanty

Masih dalam keluarga selebriti, kali ini ada keluarga Anang dan Ashanty yang pernah liburan ke Turki. Momen liburan bersama keluarga itu terjadi pada Desember 2021 kemarin. Terlihat dalam akun Instagram miliknya, ia bersama keluarga Halilintar turut berkeliling kota, termasuk berkunjung ke Cappadocia. Namun, sayangnya usai bertolak dari Turki dan tiba di Indonesia, Ashanty terjangkit Covid-19 varian Omicron.

Baca Juga: Nggak Cuma Papeda, Ini 5 Kuliner Papua yang Tak Kalah Lezat

Exit mobile version