Samsung Luncurkan Sederet Gadget Terbaru di Galaxy Unpacked 2023

peluncuran produk Samsung di Galaxy Unpacked 2023

Ajang tahunan milik Samsung, yakni Galaxy Unpacked 2023 baru saja digelar pada Kamis dini hari (02/02/2023). Berlangsung meriah, event yang diselenggarakan di San Fransisco, Amerika Serikat ini menjadi ajang pamer Samsung akan produk-produk gadget terbarunya.

Adapun ragam gadget yang secara resmi diluncurkan oleh Samsung ini beragam, mulai dari smartphone hingga notebook. Lalu apa saja sih yang dirilis Samsung melalui ajang Galaxy Unpacked 2023 semalam? Yuk langsung saja simak informasinya berikut ini!

Baca Juga: Kunci WhatsApp dengan Sidik Jari, Begini Caranya!

1. Samsung Galaxy S23 dan S23 Plus

Tak lengkap rasanya apabila seri smartphone flagship Samsung tidak ikut meluncur di ajang Galaxy Unpacked 2023. Ya, bisa dibilang seri Galaxy S menjadi seri yang wajib dihadirkan dalam Galaxy Unpacked setiap tahunnya.
Galaxy S23 dan S23 Plus, sesuai namanya, merupakan smartphone penerus dari Galaxy S22 yang diluncurkan tahun lalu. Kedua smartphone tersebut tentu hadir dengan penyegaran desain, dimana salah satu yang kentara adalah kamera belakangnya yang tak lagi pakai penampang.

Untuk spesifikasinya sendiri Galaxy S23 Plus punya layar 6,6 inci, sedangnya yang versi reguler layarnya lebih kecil sedikit, yakni 6,1 inci. Urusan performa, tentu saja keduanya dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang pastinya bakal lebih ngebut dari generasi sebelumnya.

2. Samsung Galaxy S23 Ultra

Selain dua smartphone di atas, Galaxy S23 juga hadir dalam versi ‘Ultra’. Tentunya Galaxy S23 Ultra punya spesifikasi yang lebih gahar dari Galaxy S23 dan S23 Plus. Salah satunya yang paling kentara adalah penyematan kamera beresolusi tinggi 200 MP.
Ukuran kamera belakangnya pun lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Namun, secara chipset ponsel ini menggunakan chipset yang sama, yakni Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Ukuran layarnya juga lebih besar, yakni 6,8 inci. Menariknya lagi, Galaxy S23 Ultra juga dilengkapi dengan stylus S Pen yang tentunya membuat produktivitas lebih mudah.

3. Laptop Galaxy Book3

Selain smartphone, Samsung turut merilis laptop terbarunya, yakni Galaxu Book3. Peluncuran Galaxy Book3 ini terpaut cukup jauh dari generasi sebelumnya, yakni Galaxy Book2 yang meluncur pada 2018 lalu.
Tidak tanggung-tanggung, ada tiga model Galaxy Book3 lain yang diluncurkan, di antaranya Galaxy Book3 Pro, Galaxy Book3 Pro 360, dan Galaxy Book3 Ultra. Dari keempat model tadi, yang paling menarik adalah Galaxy Book3 Pro 360 yang bisa dibuka 360 derajat hingga membelakangi keyboard dan membuatnya jadi seperti tablet.
Galaxy Book 3 ditenagai oleh prosesor (CPU) Intel Core i5 dan Core i7 generasi ke-13, yang dipadukan dengan pengolah grafis (GPU) terintegrasi Intel Iris Xe.

Baca Juga: 3 Cara Ajak Anak Berkreasi Jadi Content Creator

4. Laptop Galaxy Book3 Pro Ultra

Tidak cukup dengan jajaran laptop yang disebutkan di atas, Samsung juga merilis Galaxy Book3 Pro Ultra yang menjadi seri tertinggi di jajaran laptop terbaru Galaxy Book3. Bodinya tebal dengan ketebalan mencapai 16,5 mm.
Sementara di sektor dapur pacu, laptop ini hadir dengan prosesor (CPU) Intel Core i9-13900H yang dipadukan dengan pengolah grafis (GPU) discrete Nvidia GeForce RTX 4070.

5. SmartThings Station

Di samping produk gadget terbaru berupa smartphone dan laptop, produsen teknologi asal Korea Selatan ini turut merilis perangkat charger HP wireless, yakni SmartThings Station. Perangkat ini diklaim Samsung bukan perangkat cas HP wireless biasa.
Di samping bisa dipakai untuk mengisi daya secara wireless dan cepat, SmartThings Station juga bisa dipakai untuk mengontrol berbagai gadget lain, hingga menyalakan smart home.

Exit mobile version