Deretan Pemain Bola Absen Piala Dunia 2022

M. Salah jadi salah seorang pemain bola ternama yang absen di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 dibanjiri sejumlah bintang sepakbola ternama dari berbagai penjuru dunia. Meski demikian, ada sejumlah pemain bola absen kehadiran di Piala Dunia 2022. Lho kok bisa?

Karena satu dan lain hal, para pemain sepak bola yang biasa menghiasi pertandingan di liga-liga negara luar tidak bisa berlaga di Piala Dunia 2022. Seperti misalnya Karim Benzema, pemain bola asal Prancis itu tak bisa berlaga di kompetisi sepak bola dunia empat tahunan itu lantara mengalami cedera dalam latihan pada Sabtu (20/11/2022).

Benzema bukan satu-satunya pemain bola absen di Piala Dunia 2022. Berikut ini ada sejumlah daftar pesepak bola yang tidak akan tampil menghiasai layar kaca dalam ajang World Cup 2022. Siapa saja?

Deretan Pemain Bola Absen Berlaga di World Cup 2022

1. Erling Haaland (Norwegia)

Striker Manchester City ini tidak bisa ikut bermain dalam Piala Dunia 2022 lantaran negara asalnya, yakni Norwegia, tidak lolos. Norwegia harus kalah melawan Belanda 0-2 dalam babak pertandingan penentu di Rotterdam, Belanda pada Rabu (17/11/2022).

2. Sergio Ramos (Spanyol)

Pun Spanyol lolos ke dalam Piala Dunia 2022, sayangnya Sergio Ramos tidak ikut bertanding bersama squad di timnas negaranya. Bek veteran PSG itu tidak bisa ikut berlaga lantara kerap mengalami cedera pada musim terakhirnya bersama Real Madrid. Ramos pun tidak bisa meyakinkan sang pelatih Luis Enrique untuk bisa bermain.

3. Sadio Mane (Senegal)

Cedera menjadi salah satu permasalahan besar yang sering dihadapi oleh pemain sepak bola, salah satunya adalah Sadio Mane. Pun negaranya, yakni Senegal, masuk ke dalam Piala Dunia, Mane sayangnya dicoret dalam daftar pemain. Alasan Mane dicoret tak lain karena dirinya harus menjalankan operasi pada cedera yang diderita.

4. Mohamed Salah

Sama seperti Haaland, Mohamed Salah juga menjadi salah satu pemain bola absen di Piala Dunia 2022 lantara negara asalnya, yakni Mesir, tidak lolos. Timnas Mesir harus mengubur impiannya setelah dijegal Senegal pada fase terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika.

Baca Juga: Daftar Negara Babak Group Piala Dunia 2022

5. Paul Pogba (Prancis)

Buat kalian pendukung Prancis, sayangnya kalian tidak bisa menyaksikan salah satu pemain bola andalannya, yakni Paul Pogba. Pogba tak bisa menjalani pertandingan lantara mengalami cedera lutut saat menjalani latihan pramusim bersama Juventus. Dirinya pun menjalani operasi pada September lalu.

6. Luis Diaz (Colombia)

Colombia menjadi satu dari beberapa negara jagoan sepak bola yang tidak lolos Piala Dunia 2022. Dengan kata lain, Luis Diaz pun harus absen di kejuaraan tersebut. Selain Luis Diaz, otomatis pemain Colombia lainnya, seperti Radamel Falcao, James Rodriguez, dan Juan Cuadrado pun tidak tampil.

Daftar Pemain Lainnya:

1. Riyad Mahrez (Aljazair)

2. Gianluigi Donnarumma (Italia)

3. Martin Odegaard (Norwegia)

4. Victor Osimhen (Nigeria)

5. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)

6. N’Golo Kante (Prancis)

7. Christoper Nkuku (Prancis)

8. Reece James (Inggris)

9. Giovani Lo Celso (Argentina)

10. Yuta Nakayama (Jepang)

Baca Juga: Daftar Juara Piala Dunia Terbanyak

Exit mobile version