DIGIHACKACTION Telkomsel Mencari Bakat Periklanan Digital

Telkomsel menghadirkan program DIGIHACKACTION atau Digital HACKathon ACTION. Melalui Telkomsel Digital Advertising (DigiAds), program bertujuan mendorong pertumbuhan talenta periklanan digital di Indonesia.

Menurut SVP Digital Advertising & Banking Telkomsel Ronny Wilimas Sugiadha, mengatakan DIGIHACKACTION bisa menjadi jembatan Telkomsel DigiAds penyedia solusi periklanan dan pemasaran digital.

Kali ini tema yang diusung adalah “The 1st Adtech and Martech Hackathon in Indonesia”. Program ini terselenggara berkat kolaborasi Telkomsel DigiAds bersama Telkomsel Innovation Center (TINC) dan DS (Daily Social).

BACA JUGA : Terobosan Pemerintah untuk Gerakan Transportasi dan Pariwisata

“Melalui kolaborasi ini, kami membuka peluang dan kesempatan bagi seluruh talenta unggul terutama di bidang teknologi digital dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk berkolaborasi dan menghasilkan solusi bisnis periklanan dan pemasaran digital yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya para UMKM,” kata SVP Corporate Strategy and Strategic Investment Telkomsel Andi Kristianto.

Peserta dapat mendaftarkan ide, prototype, Minimum Viable Product (MVP) ataupun produk solusi yang sudah memiliki nilai komersial di program DIGIHACKACTION. Kedepannya solusi-solusi terbaik akan berkesempatan mengikuti program pengembangan bisnis atau proses inkubasi dan akselerasi di Telkomsel Innovation Center (TINC).

Program DIGIHACKACTION ini sekaligus sebagai sarana pengembang teknologi berbakat untuk mengembangkan teknologi yang bermanfaat bagi industri dan bisnis. DIGIHACKACTION diharapkan menjadi solusi kebutuhan digital advertising dan digital marketing terkini.

BACA JUGA : Pacu Perekonomian, Kemenhub Genjot Koneksivitas Logistik 

Program DIGIHACKACTION diselenggarakan mulai 28 Juni hingga akhir Agustus 2021 secara daring. Menghadirkan tiga tantangan, yakni Advertising and Marketing Direct Solution, Advertising and Marketing Support Solutions, dan Digital Advertising Product and Service Enhancement and Improvement.

Telkomsel menargetkan sebanyak 250 ide dari peserta, baik individu maupun tim. Peserta akan melalui proses screening dari juri-juri berpengalaman hingga tersaring menjadi 10 finalis.

Finalis akan dipilih menjadi tiga pemenang program DIGIHACKACTION dengan total hadiah senilai 100 juta rupiah. Dan berkesempatan bekerja sama dengan Telkomsel DigiAds dalam tahapan proses inkubasi dan akselerasi selanjutnya.

“Telkomsel DigiAds akan memiliki solusi terbaik berbasis customer and market centric yang dapat dikembangkan menjadi aset dan engine baru berikutnya. Ke depan, akan ada lebih banyak lagi inisiatif terkini Telkomsel. Mengakselerasikan transformasi digital untuk meningkatkan nilai dan kemampuan talenta digital hingga startup di Indonesia,” pungkas Ronny.

BACA JUGA : Taobao Maker Festival Angkat Konsep Treasure Hunt

Exit mobile version