5 Drama Korea Terbaru yang Penuh dengan Pelajaran Hidup yang Penting

Drama Korea terbaru selalu dinantikan oleh penggemar K-Drama. Selain menantikan akting para aktor dan aktris idola, alur ceritanya selalu menarik untuk ditonton. Tak sekadar bercerita tentang kisah cinta, tapi ada banyak pelajaran hidup yang sering disampaikan melalui kisah para karakter di drama tersebut.

Di paruh kedua tahun ini, ada banyak drama Korea yang telah tayang di berbagai layanan streaming. Beberapa di antaranya meraih rating tinggi baik di TV nasional maupun penayangan di platform tersebut. Selain alur cerita menarik, akting para pemain, sinematografi, ada pelajaran hidup yang inspiratif dari drama tersebut.

Drama apa saja yang menarik ditonton untuk mengisi me time dan banyak pelajaran hidup yang penting di dalamnya? Berikut ulasannya.

5 Drama Korea Terbaru yang Penuh Pelajaran Hidup

drama Korea terbaru - Crash Course in Romance
Sumber: IMDb

1. Crash Course in Romance

Drama yang tayang di Netflix tepatnya awal musim, 14 Januari 2023, langsung menarik perhatian penonton karena dibintangi oleh Jung Kyung-ho dan Jeon Do-yeon sebagai pemeran utama.

Diceritakan Nam Haeng-sun (Jeon Do-yeon) dulunya adalah atlet nasional. Semuanya berubah, ketika dia harus mengasuh keponakannya dan membuka warung makan untuk hidup. Haeng-sun memiliki kepribadian positif dan energik. Sementara itu, Choi Chi-yeol (Jung Kyung-ho) adalah seorang instruktur pelajaran matematika yang populer dan berkepribadian tertutup.

Satu ketika, Nam Hae-yi, ingin ikut kelas Pak Choi agar bisa lulus ujian universitas. Untuk itu, Haeng-sun harus bersaing dengan ratusan mama-mama lainnya yang juga mendaftarkan anak-anak mereka di tempat tersebut.

Hal menarik yang ditunjukkan di drama ini adalah bagaimana para mama-mama yang saling sikut untuk bisa memasukkan anak mereka ke tempat kursus terkenal. Bagaimana mereka berusaha agar anak-anak bisa mengikuti kemauan orang tua untuk juara kelas tanpa mempertimbangkan apa yang anak-anak rasakan.

Crash Course in Romance juga menampilkan bagaimana hubungan dari dua orang dewasa yang tidak pernah menjalin kisah cinta. Kaku, lucu dan menggemaskan. Ada juga intrik antara orang tua dan anak serta persahabatan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

2. The Good Bad Mother

The Good Bad Mother menjadi kisah yang banyak dibicarakan penggemar K-Drama. Drama yang rilis pada bulan April di Netflix menampilkan kisah kerumitan hubungan antara anak dan ibu.

Kang ho (Lee Do-hyun) tumbuh menjadi anak ‘tanpa emosi’ karena sejak kecil didik keras oleh sang ibu (Ra Mi-ran). Selama masa sekolah, Kang ho dipecut untuk terus belajar bahkan tidak perlu makan yang penting belajar. Masa remajanya tidak seperti anak lainnya, Kang ho begitu tertekan karena harus memenuhi ambisi ibunya yang menginginkan dia menjadi jaksa agar bisa menghukum orang-orang yang telah membunuh ayahnya.

Setelah dewasa, Kang ho pun menjadi jaksa. Sayangnya, dia menjadi jaksa korup. Suatu ketika, dia mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. Parahnya, ingatan Kang ho balik semasa dia masih kecil dan juga bertingkah layaknya anak kecil.

Dalam kondisinya seperti itu, ibunya merasa ini merupakan momen yang tepat untuk kembali bersama Kang ho dan memberikannya kasih sayang. Hubungan yang naik turun antara ibu dan anak digambarkan dengan baik dalam tiap scene serta emosi dari para tokohnya.

Drama ini berhasil menunjukkan bagaimana kompleksnya hubungan ibu dan anak. Tapi, semuanya itu bisa diatasi dengan komunikasi yang baik, saling mengerti dan tentunya menghadirkan kasih sayang.

Sumber: IMDb

3. Moving

Drama Korea terbaru garapan Disney ini berhasil mencuri perhatian publik karena dibintangi aktor-aktris papan atas Korea Selatan. Sebut saja Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Zo In Sung, Cha Tae Hyun, Ryoo Seung Bum, Kim Sung Kyun, Lee Jung Ha, Go Yoon Jung, Kim Do Hoon. Pembuatan drama ini digadang-gadang sebagai proyek dengan biaya terbesar.

Moving menceritakan sekelompok manusia yang memiliki kekuatan super dan bekerja sebagai mata-mata di Badan Intelijen Korea (NIS). Para anggota tersebut harus menyelesaikan misi-misi berbahaya menggunakan kekuatan mereka. Pada satu ketika, salah satu anggota tim elit menghilang, lalu perlahan satu per satu pun berhenti dari pekerjaan tersebut. Sayangnya, mereka terus diburu karena NIS curiga bahwa anak-anak mereka pun memiliki kekuatan super.

Cerita di drama ini alurnya maju mundur. Menceritakan di masa sekarang dan flashback ke tahun 1990-an, menceritakan misi-misi mereka dan kehidupan para pemeran utama dengan kekuatan super yang dimiliki.

Moving berhasil menjadi drama yang digemari pecinta K-Drama. Dari cerita di drama ini, menggambarkan bahwa memiliki kekuatan super pun ternyata tidak selalu menyenangkan, ada harga yang mesti dikorbankan. Tak hanya itu saja, para tokoh utama harus berusaha melindungi anak-anak mereka dari pihak-pihak jahat. Hubungan antar orang tua dan anak di Moving diceritakan dengan begitu manis. Anak-anak memiliki kenangan-kenangan baik tentang orang tuanya, mereka diasuh dengan kasih sayang.

4. Bo-ra Deborah!

True To Love atau Bo-ra Deborah! adalah salah satu drama genre romantis yang direkomendasikan untuk ditonton. Tayang di Amazon Prime, drama ini menghadirkan Yoo In-Na, Yoon Hyun-Min serta Joo Sang-Wook sebagai pemeran utama.

Drama ini menceritakan kisah hidup Yeon Bo-ra (Yoo In-na) sebagai penulis dan pelatih kencan terkenal. Saran-saran cinta Bo-ra sangat dinantikan para penggemarnya melalui acara di radio. Sayangnya, kisah cinta pribadinya justru kandas di tengah jalan karena pacarnya ketahuan selingkuh.

Bo-ra seperti hilang arah, di awalnya tidak bisa menerima keputusan pisah sang mantan. Berbagai cara pun dia lakukan agar bisa bersama dan tahu alasan putusnya. Tapi, justru tindakan cerobohnya merusak reputasi yang selama ini dibangun. Dengan bantuan Lee Su-hyeok, Bo-ra berusaha menata kembali hidupnya dan bangkit untuk menghasilkan karya.

Sama seperti cerita cinta pada umumnya, drama ini menggambarkan dengan baik bagaimana orang yang patah hati, tingkah laku konyol yang dilakukan agar bisa balikan dengan sang mantan. Tapi, di sisi lain, digambarkan juga bagaimana Bo-ra kemudian mulai bangkit dan berkarya lagi. Cerita tokoh lainnya pun sangat menarik, bagaimana Lee Su-hyeok berusaha untuk lebih berani mengatakan cinta dan berkomitmen akan sebuah hubungan.

Sumber: IMDb

5. Celebrity

Celebrity adalah salah satu serial Netflix yang berhasil menjadi perbincangan jagat maya saat penayangannya. Drama Korea terbaru ini dibintangi Park Gyu Young dan Kang Min Hyuk ini langsung tayang sebanyak 12 episode.

Drama Celebrity mengangkat kisah tentang dunia selebritas atau influencer papan atas di Korea Selatan. Sayangnya, kehidupan mereka tidak seperti yang ditampilkan di media sosial. Tokoh sentral dari drama ini adalah Seo Ah-ri (Park Gyu-young), seorang perempuan dari keluarga kaya yang bangkrut kemudian bekerja menjadi marketing skincare.

Tidak disangka, pertemuannya kembali dengan teman semasa sekolah menengah atas ‘menjerumuskannya’ ke dunia influencer. Ketika sudah merasa banyak pengikut, Ah-ri melakukan berbagai hal agar bisa tetap berada di atas. Kehadiran Ah-ri yang menarik simpati warganet, tidak disambut gembira oleh influencer lainnya. Saling sikut pun terjadi di antara mereka.

Situasi menjadi pelik ketika akun anonim mulai mengadu domba para influencer tersebut. Bahkan, akun ini menyebar kebencian melalui postingan dan komennya terhadap Ah-ri di media sosial.

Drama ini menjadi pengingat bagi warganet bahwa apa yang ditampilkan di media sosial tidak selamanya benar. Dan etika berinteraksi di media sosial pun harus dikedepankan, hindari menyebarkan kalimat-kalimat kebencian karena bisa membuat kesehatan mental seseorang terganggu.

Baca juga: Rekomendasi Drama Thailand yang Harus Ditonton Pencinta Drama

Deretan drama Korea terbaru di atas layak untuk dijadikan tontonan di akhir pekan atau di sela-sela waktu istirahat. Pelajaran hidup yang disampaikan melalui ceritanya, bisa menjadi motivasi dan inspirasi untuk menjadi lebih baik dalam hidup.

Exit mobile version