Dua Kamera dan Tiga Lensa Terbaru dari FUJIFILM

FUJIFILM resmi memperkenalkan dua kamera terbarunya di gelaran X-Summit Prime 2021, Tokyo, Jepang. X-Summit sendiri merupakan gelaran besar FUJIFILM bagi pecinta fotografi. Dalam acara tersebut, FUJIFILM juga berbagi wawasan, inovasi hingga produk yang bakal muncul di pasar.

Dua kamera tersebut yaitu X-T30II dari jajaran kamera digital mirrorless X-Series serta GFX50SII dari jajaran kamera format besar GF Series. Selain itu, dua lensa kamera X-Series dan satu lensa kamera GF-Series turut menyapa konsumen.

”Ragam produk andalan yang secara bersamaan kami perkenalkan ini, semakin mempertegas komitmen NEVER STOP dalam berinovasi dan menjawab kebutuhan semua kategori pecinta fotografi mulai dari hobbyist, content creator hingga fotografer profesional,” kata Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia Masato Yamamoto.

BACA JUGA : Berbagi Berkah Ramadhan di Kota Hujan

FUJIFILM GFX50SII merupakan kamera large-format dengan berat hanya 900g serta bodi yang ringkas dan ringan dan dilengkapi dengan stabilisasi gambar yang kuat dan sensor 51,4MP dengan resolusi tinggi. Kualitas gambar dan portabilitas yang luar biasa, dihasilkan dengan ukurannya yang setara dengan kamera full-frame. Kamera ini akan hadir September 2021 di Indonesia dibanderol Rp62 juta an (hanya bodi) atau Rp69 juta an lengkap denngan lensa-kit FUJINON GF35-70mm.

Dalam acara tersebut diperkenalkan juga lensa FUJINON GF35-70mmF4.5-5.6 WR” (GF35-70mm) yang mampu memenuhi kebutuhan fotografi di berbagai situasi pada sudut pandang yang diinginkan.

Lensa ini memiliki konstruksi tahan debu dan kelembapan dan dapat beroperasi pada suhu serendah -10℃ dan tidak terpengaruh oleh hujan. GF35-70mm adalah konsep baru zoom portabel untuk GFX Series, yang menggabungkan mobilitas dan portabilitas.

FUJIFILM X-T30SII akan hadir pada Oktober 2021. Hadir dengan Panel LCD belakang yang berevolusi, sistem AF yang cepat dan akurat, serta kemampuan merekam video berkualitas tinggi 4K/30.

Produk baru ini mewarisi bodi kamera yang ringkas dan ringan, yang populer dengan “FUJIFILM X-T30” (model sebelumnya), tetapi memberikan kinerja AF kecepatan tinggi dan kualitas gambar yang setara dengan model andalan “FUJIFILM X-T4”.

BACA JUGA : Pererat Silaturahmi dengan Halal Bihalal JNE 1442 H

Dalam X-Summit Prime 2021 juga dijelaskan roadmap ragam lensa untuk kamera X-Series dan GFX Series yang saat ini sedang dikembangkan. FUJIFILM tengah menggarap dua lensa dapat diganti (interchangeable) untuk digunakan pada kamera digital X-Series.

Sehingga dapat menjawab ragam tantangan fotografi sekaligus menawarkan cakupan komprehensif dalam panjang fokus dari sudut ultra lebar hingga ultra telefoto. Selain itu akan ada tambahan tiga lensa untuk kamera GFX-Series, termasuk lensa tilt & shift untuk memperluas cakupan fotografi dalam kualitas gambar ultra-tinggi yang dihasilkan oleh sistem large-format.

 

Exit mobile version