Dukung Gaya Hidup Sehat, LRT Jabodebek Sediakan Isi Ulang Air Gratis

Pengelola LRT Jabodebek menyediakan fasilitas isi ulang air minum gratis di stasiun LRT

Fasilitas isi ulang air minum gratis di stasiun LRT Jabodebek.

JNEWS – Setiap hari ada ribuan pengguna Light Rail Transit (LRT) yang menjadi salah satu moda transportasi comuter warga yang tinggal di Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi). Dalam catatan pengelola LRT, pada semester I 2024 sudah melayani 8.685.648 pengguna. Setiap bulannya, jumlah penumpang LRT Jabodebek mengalami peningkatan sekitar 8 persen perbulan.  Nah, untuk mendukung kenyamanan dan hidup sehat bagi para pengguna LRT, saat ini disediakan isi ulang air minum gratis di stasiun LRT.

Manager PR LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, menyampaikan bahwa peningkatan jumlah penumpang dari waktu ke waktu menunjukkan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap LRT Jabodebek sebagai pilihan dalam bertransportasi sehari-hari. Untuk itu pihaknya selalu berusaha memberikan kenyamanan dan pengalaman berkesan kepada setiap pengguna LRT.

“Salah satunya, kami menyediakan fasilitas isi ulang air minum gratis di seluruh stasiun LRT Jabodebek. Hal ini sebagai upaya mendukung kesehatan publik serta mengurangi sampah plastik, di mana pengguna bisa membawa botol minum sendiri. Langkah ini juga sejalan dengan upaya pengurangan penggunaan plastik sekali pakai serta mendukung kampanye cinta lingkungan,” ujar Mahendro.

Menurutnya, fasilitas isi ulang air minum yang disediakan ini telah memenuhi prasyarat kesehatan yang ketat, dengan air yang telah dianalisis di Water Quality Laboratory (WQL) yang dikelola oleh Coway bersama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan.

“Fasilitas ini merupakan komitmen dari KAI untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. KAI ingin memastikan bahwa setiap perjalanan dengan LRT Jabodebek tidak hanya nyaman, tetapi juga mendukung kesehatan dan kebiasaan positif pengguna. Kami mengajak seluruh pengguna LRT Jabodebek untuk memanfaatkan fasilitas water station ini dengan bijak, mendukung gaya hidup sehat dan turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan,” jelas Mahendro.

Untuk penyediaan water station, terdapat di sejumlah stasiun dengan 2 unit fasilitas pengisian air ulang, antara lain ada di Stasiun LRT Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Cawang, Ciracas, Harjamukti, Halim, Bekasi Barat dan Jatimulya. “ Untuk Stasiun Ciliwung, TMII, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, masing-masing saat ini disediakan satu unit fasilitas isi ulang air minum gratis,” pungkasnya. *

Baca juga: Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung: Sejarah, Rute, dan Info Lain yang Penting untuk Diketahui

Exit mobile version