Dukung Presidensi G20, Produk UMKM Dilelang di Sirkuit Mandalika

Lelang Produk UMKM di Sirkuit Mandalika

 

Mendukung agenda Presidensi G20 Indonesia sekalis memeperingati 114 tahun Lelang Indonesia, Kantor Pelayanan Kekayaan Nagara dan Lelang (KPKNL) Mataram mengadakan Lelang Amal Produk UMKM Lombok, yang dilakukan secara hybrid di observation deck Sirkuti Mandalika.

Kegiatan ini diikuti enam wirausaha wanita dan pemuda di Lombok. Hasil yang diperoleh merupakan nilai penawaran tertinggi dari setiap produk yang dilelang, dimana UMKM akan mendapat hasil sesuai nilai limit yang telah ditentukan.

Sementara untuk selisih dari nilai penawaran dengan nilai limit atau nilai minimal, akan disumbangkan untuk mendukung pengembangan ekonomi masyarakat di wilayah NTB.

BACA JUGA : Cara Mengintip Story WhatsApp Pasangan Tanpa Terdeteksi

“Acara ini kami kemas juga dengan fashion show untuk mempromosikan produk-produk UMKM Lombok di tempat yang ikonik,” kata Kepala KPKNL Mataram Catur Andrianto.

Adanya acara ini diharapkan bisa mendorong semangat semua pihak, tak hanya terbatas pada masyarakat NTB saja, tapi juga pada pihak yang terlibat pada event-event internasional di Sirkuit Mandalika, yang tujuannya mendukun dan mengembamngkan UMKM serta perekonomiamn di wilayah NTB.

Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban menyampaikan, sejak awal pandemi, pihaknya telah turut berperan serta dalam program pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong sektor UMKM memanfaatkan platform digital untuk memasarkan dan menjual produk-produknya melalui platform lelang.go.id.

“Sejalan dengan agenda Presidensi G20 Indonesia, DJKN berharap peran teknologi digital melalui platform lelang.go.id dapat mendorong produktivitas, mendukung ekonomi, keuangan inklusif dan meningkatkan akses bagi UMKM yang belum terjangkau layanan keuangan secara maksimal serta mengoptimalkan jangkauan pemasaran produk UMKM,” papar Rionald.

BACA JUGA : Resmi, MotoGP Mandalika Pakai Nama Petamina Grand Prix of Indonesia

Seperti diketahi, adanya gelaran MotoGP di Mandalika menjadi salah satu moment penting dan jadi sejarah baru bagi Indonesia. Karena itu, pemerintah juga berupaya agar para UKM di Lombok bisa memanfaatkan ajang internasional tersebut sebagai salah satu wadah promosi produknya.

Apalagi ada banyak tamu dari beragam negara yang akan memadati Lombok dan Mandalika pada dari awal Maret 2022 nanti. Tentu hal tersebut akan menjadi momentum yang sangat baik bagi para pelaku UMKM.

Exit mobile version