Dynabook Portege X30L-G, Laptop Badak Paling Ringan di Dunia Siap Masuk Indonesia

Beratnya 870g, Portégé X30L-G merupakan laptop bisnis paling ringan.

Dynabook Singapura memperkenalkan Portégé X30L-G, laptop bisnis 13,3” teringan di dunia. Beratnya hanya 870g, bahkan lebih ringan dari iPad. Namun dirancang mendukung performa, konektivitas, serta keamanan terkini untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Termasuk Intel Core generasi 10.

Wong Wai Meng, General Manager, Dynabook Singapura, mengatakan bahwa Portégé X30L-G dirancang menggunakan material sasis magnesium berkualitas tinggi dengan pilihan warna Onyx Blue sehingga menghasilkan perangkat yang ringan serta sangat kuat.

Perangkat ini dirancang untuk dapat tahan dalam berbagai tekanan di setiap kondisi lingkungan. Portégé X30L-G bahkan dapat digunakan dalam berbagai lingkungan dan situasi ekstrim, sesuai dengan uji militer MIL-STD-810G yang meliputi tes jatuh, tes temperatur, tes kelembapan, dan tes tahan debu untuk membuktikan kekuatannya dalam memenuhi tantangan bisnis masa kini.

Layar anti reflektif 13” IGZO FHD LCD yang dirancang oleh Sharp menawarkan tingkat kecerahan mencapai 470 nit serta lebih hemat daya dibandingkan dengan layar LCD sejenis. Kombinasi daya tahan baterai yang mencapai 14.5 jam (dengan layar IGZO) dan sistem pengisian daya yang sudah mengadopsi fitur Quick Charge menghasilkan 4 jam daya tahan baterai untuk pengisian baterai dalam kurun waktu 30 menit, sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk urusan daya tahan baterai ketika mereka sedang bekerja.

BACA JUGA: 5 Tips Menciptakan Ruang Kerja Yang Nyaman Di Rumah Saat Pandemi Covid-19

Laptop tersebut juga menyediakan opsi port pembaca kartu Micro SD. Juga sudah mengadopsi RAM DDR4. Opsi pilihan konektivitas juga banyak. Diantaranya port USB Type-C yang dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat, menyambungkan layar, dan memindahkan data dalam satu sambungan.

Portégé X30L-G juga dilengkapi port HDMI dan 2 buah port USB 3.0 yang menghilangkan kekhawatiran pengguna untuk tergantung terhadap port adaptor dalam hal mobilitas.

Laptop tersebut akan tersedia di Indonesia pada Agustus 2020 dengan harga ritel mulai dari Rp26,999,000 (termasuk pajak) di berbagai toko e-commerce di Indonesia.

BACA JUGA: Kerja Keras Mengejar Transaksi Terbanyak, Diganjar Hadiah Mobil.

Exit mobile version