5 Film Korea Romantis Paling Bikin Baper

Rekomendasi film Korea romantis banyak dicari penonton untuk mengisi waktu luang atau menonton bareng pasangan. Pasalnya, film dari negeri ginseng ini memiliki alur cerita yang tidak rumit tapi mampu menguras emosi penonton, sinematografi apik dan akting aktor-aktrisnya yang mumpuni.

Dari berbagai genre film yang ada, film romantis dari Korea selalu meninggalkan kesan manis bagi penonton. Dan harus diakui Korea Selatan terkenal dengan segudang film genre ini yang sukses bikin baper para penontonnya. Bahkan, beberapa dari film ini membawa para aktor dan aktrisnya meraih penghargaan bergengsi di industri hiburan seperti Baeksang Awards.

Menonton film Korea romantis bisa juga menjadi alternatif untuk penggemar K-Drama yang tidak sanggup untuk menyelesaikan serial drama. Atau bisa juga dijadikan pilihan di sela menunggu tayangnya drama on going.

Apa saja rekomendasi film Korea romantis? Berikut ulasannya.

5 Film Korea Romantis Bikin Baper

Film Korea romantis Be With You

1.   Be with You

Film yang dibintangi oleh aktor dan aktris Korea Selatan papan atas, So Ji-sub dan Son Ye jin, rilis perdana di tahun 2018. Be with You adalah film yang di’daur ulang’ dari film Jepang dengan judul sama dan ternyata diadaptasi dari novel karangan Takuji Ichikawa.

Be with You berkisah tentang Woo Jin (So Ji-sub) yang kehilangan istri tercintanya, Soo ah (Son Ye-jin). Woo jin berusaha melalui hari yang berat dan melakukan terbaik untuk anak satu-satunya yang dimiliki, Ji ho.

Ji ho memiliki keyakinan bahwa ibunya akan kembali layaknya dongeng yang sering dibacanya tentang keluarga penguin. Dalam dongeng tersebut, ibu penguin yang lama menghilang akhirnya kembali saat musim hujan datang. Menariknya, buku tersebut ditulis oleh Soo ah, ibunya sendiri. Dan Ji ho pun yakin bahwa suatu saat  hal itu akan terjadi.

Keajaiban terjadi. Soo ah, muncul kembali di hadapan suami dan anaknya di kala musim hujan tiba. Namun sayangnya, Soo ah tidak memiliki ingatan akan keluarga kecilnya. Waktu berkumpul mereka hanya pun singkat. Soo ah harus meninggalkan keluarganya di penghujung musim hujan.

Ending film ini bittersweet. Penonton akan merasakan perasaan campur aduk menonton akhir dari film ini. Suksesnya film ini mengantarkan Son Ye jin mendapatkan penghargaan Best Actress Award di ajang penghargaan The Seoul Awards.

Baca juga: 7 Drama Korea Song Hye Kyo Terbaik Sepanjang Masa

2.    Tune in for Love

Tune in for Love mempertemukan Kim Go-eun dan Jung Hae-in sebagai lawan mainnya. Dirilis tahun 2019 dan disutradarai oleh Jung Ji-woo, film ini meraih popularitas tinggi di kalangan pencinta film Korea.

Film ini berkisah tentang pertemuan, perpisahan, dan pertemuan kembali. Mengambil setting di tahun 1994, Hyun Woo tengah mencari makanan berbahan dasar tahu sebagai tradisi keluar dari penjara. Dia pun mengunjungi toko roti Mi Soo’s Bakery milik keluarga Mi Soo (Kim Go-eun). Sayangnya, dia tak dapat menemukan tahu di toko tersebut. Hyun woo pun lanjut ke toko lain.

Singkat cerita, Hyun Woo melamar untuk bekerja di toko roti Mi soo. Kehadirannya disukai oleh Mi Soo dan Eun ja karena sikapnya yang rajin dan sopan. Sayangnya, Hyun woo pergi tanpa pamit setelah diajak oleh teman-teman sewaktu di penjara.

Di tahun 1997, keduanya bertemu kembali di depan toko roti Mi Soo yang sudah tutup karena krisis ekonomi. Sayangnya pertemuan itu berlangsung singkat karena Hyun woo harus mengikuti wajib militer. Beralih ke tahun berikutnya, Hyun woo telah selesai wamil dan ingin bertemu Mi soo. Ternyata mereka berdua saling merindu dan bisa berkomunikasi melalui email juga telepon. Mereka membuat rencana untuk bertemu. Sayangnya, gagal. Setting pun berpindah di tahun 2005, keduanya kembali bertemu secara tidak sengaja.

Pertemuan dan perpisahan dua karakter ini memang ‘melelahkan’ tapi alur yang runut, akting Kim Go-eun serta Jung Hae-in yang luar biasa dengan ‘berbicara’ melalui ekspresi wajah dan chemistry keduanya membuat film ini tidak membosankan untuk ditonton.

3.    On Your Wedding Day

Film Korea romantis berikutnya adalah On Your Wedding Day. Dirilis tahun 2018 disutradarai oleh Lee Seok-gun, dibintangi oleh Park Bo-young dan Kim Young-kwang. On Your Wedding Day mengisahkan persahabatan dua orang remaja hingga dewasa.

Adalah Woo Yeon (Kim Young-kwang), siswa di sekolah menengah yang menghabiskan musim panas tahun pertamanya untuk berantem dengan siswa lainnya dan tidak tertarik untuk belajar. Suatu ketika, ada seorang siswi pindahan bernama Seung Hee (Park Bo-young) di sekolahnya. Woo Yeon pun jatuh cinta pada pandangan pertama.

Sayangnya, cinta Woo Yeon bertepuk sebelah tangan, lantaran Seung Hee tidak tertarik padanya. Namun, selama di sekolah Seung Hee kerap diganggu teman laki-laki. Untuk mengatasinya, Woo Yeon dan Seung Hee berpura-pura pacaran. Di sinilah, kisah romantis mereka dimulai.

Kisah cinta mereka mesti kandas. Keduanya berpisah selama satu tahun dan akhirnya bisa bertemu kembali di universitas yang sama. Tapi, hubungan mereka berdua tidaklah mudah.

Dari judul filmnya, penonton pasti sudah bisa menebak akhir dari film ini. Tapi, jangan khawatir, chemistry kedua aktor dan aktris ini kuat dan natural sehingga bisa membuat penonton merasakan emosi mereka.

4.    Beauty Inside

Film mengangkat kisah tentang seorang pria bernama Woo Jin (Han Hyo-joo) yang ternyata memiliki penyakit aneh. Setiap hari, Woo Jin mesti bangun dengan tubuh yang berbeda. Mulai menjadi pria, wanita, anak-anak, manula hingga orang asing. Semua dirasakan oleh Woo Jin tiap bangun tidur.

Dia telah menjalani hidup sulit ini setelah mendapat kutukan di perayaan ulang tahunnya ke-18. Rahasianya ini hanya diketahui oleh ibu dan sahabatnya. Hingga suatu ketika, Woo Jin bertemu dengan seorang perempuan, Yi soo,  jatuh cinta dan ingin menghabiskan sisa hidup bersamanya.

Mereka berdua akhirnya bersama. Yi soo tahu dan menyusun rencana agar tetap bersama setiap Woo jin berubah. Namun, ternyata rencana mereka tidak berjalan mulus. Yi soo mengalami kesulitan siapa saja yang menggenggam tanganya, apakah Woo jin atau orang asing. Ditambah lagi orang di sekitar Yi soo mulai bergosip bahwa ia berpacaran dengan orang berbeda. Hal ini membuat Woo jin tambah stres, cemas, dan susah tidur.

Woo jin memutuskan untuk menghilang dari hidup Yi soo. Waktu berlalu tapi Yi soo tetap cinta dan bertekad untuk mencari Woo jin.

Baca juga: 7 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

5.    Sweet and Sour

Film Korea romantis ini tayang perdana di Netflix tahun 2021 dan ramai dibicarakan kala itu. Dibintangi oleh Jang Ki Young, Chae Soobin, dan Krystal Jung, film ini menempati urutan 5 besar paling banyak ditonton di berbagai negara.

Sweet and Sour bercerita tentang kisah cinta yang manis. Bermula dari Jang hyuk (Jang Kiyong) yang memiliki obsesi agar bisa sukses dalam karier dan percintaan. Jang hyuk menjalin kasih dengan Da eun yang berprofesi sebagai perawat, dan mereka dikenal sebagai pasangan yang romantis.

Kisah cinta mereka berubah ketika Jang hyuk pindah tugas ke kota lain. Karena ambisinya yang ingin sukses dalam karier dan mapan, Jang hyuk lebih sering menghabiskan waktunya di kantor dan jarang bertemu dengan Da eun.

Hubungan Jang hyuk dan Da eun semakin rumit dengan hadirnya orang ketiga yang juga rekan sekantornya, Bo Yeong (Krystal Jung).

Deretan film Korea romantis di atas bisa ditonton di berbagai layanan streaming online seperti Netflix. Jadi, sudah siap memilih ingin menonton film yang mana dulu? Jangan lupa siapkan pop corn agar acara nontonnya semakin asyik.

Exit mobile version