Forge Ventures akan Berinvestasi di Singapura, Indonesia, dan Vietnam

Kaspar Hidayat dan Tiang Lim Foo, Co-Founder dan partner Forge Ventura. (Foto: Istimewa)

Perusahan modal ventura, Forge Ventures mengumumkan penutupan pertama dana investasi debut mereka senilai US$21,88 juta (oversubscribed). Forge Ventures didirikan oleh veteran dari ekosistem startup, Tiang Lim Foo dan Kaspar Hidayat, dalam kemitraan dengan Alto Partners, salah satu Multi-Family Offices pertama yang didirikan oleh dan untuk pengusaha terkemuka serta investor generasi berikutnya di Asia.

Perusahaan ini bertujuan untuk mendukung para pendiri visioner dalam membangun generasi selanjutnya dari bisnis category-defining pada tahap awal di Asia Tenggara.

BACA JUGA : Digitalisasi UMKM Digadang Mampu Hemat Biaya Ekspor

“Ekosistem startup di Asia Tenggara sedang berada pada titik perubahan dengan kelimpahan akan modal, para pendiri menuntut lebih banyak dari investor awal mereka,” kata Co-founder dan Partner Forge Ventures Tiang Lim Foo.

Untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, Forge Ventures mengumpulkan basis mitra terbatas yang dirancang untuk membantu para pendiri dalam kemitraan. Mayoritas dari Kemitraan Terbatas (LP) dalam dana investasi tersebut adalah pendiri dan operator di perusahaan teknologi dan startup terkemuka termasuk Airbnb, Carousell, Fabelio, Facebook, Funding Societies, GajiGesa, Grab, Kopi Kenangan, Qoala, Stripe, dan lainnya.

Untuk memastikan bahwa para mitra mendapatkan kesempatan untuk bekerja secara dekat dengan setiap pendiri, Forge Ventures akan membangun portofolio terkonsentrasi pada 15 perusahaan selama tiga tahun ke depan dengan fokus di Singapura dan Indonesia.

BACA JUGA : 5 Fakta Menarik Tentang Masyarakat Adat yang Perlu Anda Tahu

Hingga saat ini, dana investasi tersebut telah menghasilkan tiga investasi: Vouch, platform Software-as-a-Service (SaaS) pramutamu digital yang berkantor pusat di Singapura untuk industri perhotelan; Dropezy, layanan pengiriman bahan makanan yang cepat di Indonesia; dan Marathon, bisnis bimbingan belajar K-12 berbasis di Vietnam yang mendemokratisasikan akses ke tutor pilihan.

“Kami bertemu dengan Kaspar dan Tiang (Co-Founder dan Partner Forge) setiap akhir pekan selama tiga bulan sebelum kami memasukkan Marathon dan kami sangat terkesan dengan kemampuan mereka untuk tidak hanya berpikir pada tingkat strategis tetapi juga memahami akar permasalahan dan bersikap taktis. Wawasan dan saran mereka sangat berharga saat kami memikirkan cara untuk membangun bisnis kami. Kami bangga menjadi salah satu investasi perta

Exit mobile version