7 Free Games Google ‘Rahasia’ Bisa Dimainkan Gratis tanpa Aplikasi

Ternyata ada banyak free games Google yang bisa dimainkan tanpa perlu mengunduh aplikasinya loh. Tentu saja ini menjadi alternatif terbaik bagi siapa pun yang ingin memainkan games online dengan mode hemat space ponsel.

Bermain games sekarang ini menjadi kebiasaan untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas harian yang menjenuhkan, mengatasi kebosanan dan menjadi ‘teman’ kala sendiri. Ada banyak developer game yang bermunculan memberikan berbagai fitur menarik untuk para pecinta games.

Contohnya, game online yang mengusung konsep metaverse, Roblox. Di dalam game ini, para gamer bisa menciptakan sendiri ruang-ruang dan saling mengunjungi dengan gamer lainnya. Bahkan di dalam Roblox ini ada mata uang yang bisa dipergunakan untuk aktivitas jual-beli, namanya Robux.

Google sebagai salah satu perusahaan teknologi raksasa di dunia pun menyediakan berbagai layanan menarik untuk para gamer dengan menyediakan permainan gratis tanpa perlu mengunduh aplikasi. Cara bermainnya pun mudah, cukup bermodalkan kuota internet dan website.

Apa saja free games Google yang bisa diakses tanpa perlu download terlebih dulu? Berikut ulasannya.

7 Free Games Google ‘Rahasia’

1.    Game Dinosaurus di Google Chrome

Pernah mengalami putus koneksi internet saat sedang browsing? Barangkali ada yang bingung kok tiba-tiba ada dinosaurus yang muncul di Google Chrome saat putus koneksi. Yup, itu adalah salah satu free games Google yang bisa dimainkan saat koneksi terputus.

Games ini hanya ada saat internet putus sambil menunggu tersambung lagi. Cara bermainnya pun mudah, cukup menekan tombol spasi di keyboard untuk bisa memulainya. Dinosaurus akan bergerak menghindari halangan seperti kaktus untuk melompat.

7 Free Games Google 'Rahasia' Bisa Dimainkan Gratis tanpa Aplikasi2.    Pac-Man

Pac-Man adalah salah satu game legendaris yang sudah ada sejak dulu. Permainan ini dikembangkan oleh developer game dari Jepang di tahun 1980. Walau sudah berpuluh tahun kemunculannya, game ini tetap menjadi favorit berbagai kalangan.

Memainkan Pac Man bisa melalui ponsel atau laptop tanpa perlu menginstal dan tentunya gratis. Silakan ketikkan keyword “game google doodle” di browser dan pilih Pac-Man. Cara bermainnya sangat mudah tapi bikin candu! Cukup mengikuti garis-garis yang ada untuk menghindari hantu agar tidak mati.

Baca juga: Cara Mudah Melacak HP dengan Fitur Temukan Perangkat Saya dari Google

3.    Solitaire

Game legendaris yang satu ini sangat ikonik bagi generasi milenial. Awal mula game ini adalah bawaan dari OS Microsoft Windows yang sudah ada dari Windows 95 sampai Windows 10. Ringkasnya, ini adalah games yang sudah ada secara default di software Windows baik di laptop atau PC.

Cara bermain Solitaire di Google, cukup buka browser Google Chrome kemudian masukkan kata kunci “Solitaire” dan silakan klik play. Walau kelihatan mudah, tapi sebenarnya game ini menguji strategi dan kesabaran pemain. Para pemain mesti membuat empat tumpukan kartu, di mana setiap tumpuk itu untuk satu jenis kartu dan urutannya harus naik (mulai dari kartu As sampai kartu King).

4.    Flappy Bird

Flappy Bird adalah free games Google yang bisa dimainkan secara online tanpa perlu mengunduh aplikasi baik di Android dan iOS. Cukup ketikkan kata kunci “Flappy Bird” di Google, maka akan muncul website resminya.

Cara bermain Flappy Bird ini termasuk tricky dan mesti sabar karena harus membawa terbang burung sambil menghindari rintangan berupa pipa-pipa. Untuk menjalankannya gunakan tombol spasi (naik-turun) atau klik mouse. Apabila kepala burung menyentuh pipa, otomatis burung tersebut akan jatuh dan mesti memulai lagi permainan.

5.    Rockmore

Pecinta musik klasik, Rockmore bisa dijadikan pilihan game di saat senggang. Untuk memainkannya, cukup ketikkan “Rockmore” di Google Chrome, lalu akan muncul tampilan gambar seorang perempuan dan tombol “PLAY”.

Game Rockmore ini, pemain mesti menghafal nada sesuai kursor yang muncul sebelumnya di beberapa tangga nada. Setelahnya, pemain mesti mengarahkan kursor kembali sesuai arahan. Hati-hati jangan sampai salah memilih tangga nada. Di game ini juga, bisa memilih tingkat kesulitan, kunci, skala, oktaf dan waveform. Ketika berhasil melewati tantangan, di akhir permainan akan ditampilkan keseluruhan nada.

6.    Meow Loween

Free games Google berikutnya ada Meow Loween. Di sini, pemain akan berperan sebagai kucing yang melawan hantu-hantu yang muncul. Sound dari permainan ini serasa berada di kastil Hogwarts dan suasana Helloween.

Permainan ini sangat mudah tapi membutuhkan ketelitian dan kecepatan. Untuk menghadang hantu-hantu, kucing harus menggunakan mantra dari tongkatnya. Cara menggunakan ‘mantra’ adalah dengan menggambar petunjuk garis yang muncul di atas kepala hantu.

Tertarik untuk bermain? Masukkan kata kunci “Meow Loween” di Google dan lanjutkan dengan klik play.

Sumber: USA Today

7.    Doodle Cricket

Ingin merasakan sensasi sebagai atlet Cricket? Maka cobalah permainan Doodle Cricket ini.

Game yang bisa dimainkan secara gratis tanpa perlu unduh aplikasi ini sangat populer karena mudah, bikin gregetan dan nagih! Tidak mengherankan jika permainan ini menjadi favorit di kalangan gamer.

Cara bermainnya seperti game lainnya di atas, yaitu dengan mengakses Google Chrome lalu ketikkan “Doodle Cricket”, klik website resminya dan silakan main. Di sini pemain mesti memukulkan bola sejauh mungkin untuk mendapatkan poin yang banyak.

Baca juga: Cara Menggunakan Google Street View untuk Berwisata Virtual

Sekarang waktu luang pun tidak terasa membosankan karena bisa diisi dengan memainkan beberapa free games Google di atas. Jadi, mau coba bermain yang mana dulu nih? Selamat bermain!

Exit mobile version