Galaxy S22 Series 5G, Gading Marten Pamer Bikin Epic Konten

Sejauh mana usaha kamu saat bikin konten pakai smartphone? Apakah kamu tipe yang snap and post, suka explore fitur kamera secara manual, atau senang berlama-lama mengedit foto demi mendapat hasil yang maksimal?

Untuk mengakomodasi berbagai preferensi dari pengambilan foto dan video, Galaxy S22 Series 5G hadir memberi kemungkinan yang luas bagi kamu untuk menciptakan visual yang epik tiap harinya, dari cara yang instan sampai cara yang paling profesional sekalipun.

Selebritas Gading Marten, sebagai pengguna setia Galaxy smartphone, tidak mau ketinggalan keseruan ini. Apalagi experience area yang sudah didesain secara aesthetic bersama HALUU World menginspirasi pengunjung membuat konten kreatif yang epic dengan Galaxy S22 Series 5G.

Baca juga: Kejar Efisiensi dan Ramah Lingkungan, Armada Logistik Lazada Mulai Adopsi Skutik Listrik

“Saya lagi suka bikin foto atau video aesthetic, dan pakai S22 Ultra 5G ini hasilnya beneran epik. Nightography-nya nggak ada lawan, foto dan video clear dan vibrant banget dengan sekali pencet. Kalau lagi niat, saya bisa atur manual dengan mode pro yang super lengkap mirip kamera profesional,” ujar Gading Marten.

Gading pun berbagi sedikit cara bikin visual yang kreatif dan aesthetic dengan Galaxy S22 Series 5G, terutama seri Ultra yang jadi andalannya.

1. Shoot & post kapan pun dan di mana pun

Begitu buka aplikasi kamera dan mencoba foto menggunakan portrait mode, Gading langsung mendapatkan foto dengan efek bokeh yang smooth.

Hal tersebut tak terlepas dari teknologi AI Stereo Depth Map yang bikin subjek yang difoto lebih stand out dengan detail yang lebih tajam dan jernih berkat algoritma AI yang begitu canggih.

“Dapetin visual shot yang menarik, salah satunya foto portrait yang bisa capturing beauty shot atau foto subjek secara close up dengan bokeh yang bagus banget. Untuk bikin hasilnya makin epik dan post-worthy kita bisa manfaatin satu sumber cahaya, bisa lampu meja, ring light, atau lampu RGB,” jelas anak dari aktor kawakan, Roy Marten ini.

Gading menambahkan, lampu itu nantinya kita sorot ke subjek yang akan difoto. Fungsinya membuat mood yang lebih dramatis, seperti photoshoot di studio.

Baca juga: Pinhome Resmi Terapkan WFH Permanen

“Hasilnya dijamin epik banget, apalagi dengan Galaxy S22 Series 5G yang punya fitur Nightography, jadi perpaduan antara nuansa gelap dan terangnya itu jadi hidup banget, bukan bikin malam jadi siang tapi bikin malam lebih terang namun tetap dramatis!” kata Gading memberikan tipsnya.

Tak cuma foto, kamu juga bisa mengambil video yang epik secara instan di Galaxy S22 Series 5G.

“Saya udah coba jalan-jalan sambil rekam video dengan Galaxy S22 Series 5G dan hasilnya emang stabil banget.” tambah Gading.

2. Bikin cerita visual kamu naik level dengan mode pro di pro grade camera

“Kita bisa bikin foto jadi lebih terang atau gelap dengan pengaturan ISO dan shutter speed, atur white balance untuk bikin foto lebih warm atau cool, sampai atur fokus secara manual, bener-bener seperti pakai kamera profesional, Kalau saya personally suka tone yang lebih warm dan high contrast, jadi white balance di geser kanan dan ISO di turunin,” jelas Gading.

Tiap varian dari Galaxy S22 Series 5G dibekali dengan sensor berukuran besar untuk menangkap lebih banyak cahaya dan membuat foto jadi lebih cerah.

Baca juga: Kembangkan UMKM, Pemerintah Kembali Tingkatkan Akses Pembiayaan

Kemampuan tersebut dilengkapi dengan pemrosesan gambar yang begitu cerdas dari teknologi Nona-Binning, didukung Image Signal Processor (ISP) berbasis AI terdepan dari Samsung.

3. Kembangkan skill editing untuk bikin kamu makin pro dalam membuat foto dan video aesthetic

Buat yang mau edit secara simple bisa pake built-in editing tools di aplikasi kameranya langsung, ada Photo Remastering dan Object Eraser. Kalau mau hasil yang lebih PRO, bisa edit dengan Adobe Lightroom langsung dari aplikasi Expert RAW.

“Di sini nih serunya. Mau atur gimana pun bebas banget dan kualitasnya nggak pecah. Kalau kamu belum nemu atau belum punya preset andalan, kamu bisa explore berbagai gaya exposure sama tone dan kontras warna. Kalau udah dapet yang sesuai selera, kamu tinggal replicate ke foto-foto lain yang bikin konten visual kamu lebih berkarakter dan makin aesthetic,” ucap Gading.

Baca juga: 5 Jenis Usaha yang Bisa Dikelola dengan Mudah Bagi Pebisnis Pemula

Dengan kemampuannya itu, Gading melihat Galaxy S22 Series 5G cocok banget untuk yang senang bereksperimen dengan berbagai gaya warna pada foto dan suka menggunakan preset kekinian yang lagi trending di media sosial.

“Apalagi, dengan Galaxy S22 Ultra 5G yang punya built-in S Pen, kita bisa edit foto dengan lebih presisi, apa pun elemen yang mau kita ubah. Buat kamu yang mau bikin visualisasi yang aesthetic, sekarang udah bener-bener dibikin gampang sama Galaxy S22 Series 5G, jadi siapa pun bisa coba untuk naikin level konten visualnya di sosial media,” tutup Gading .

Exit mobile version