Game Mobile Tales of Phi, Ajak Gamer Bermain Sambil Belajar

Ajang Game Prime 2021 yang digelar oleh Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) menghadirkan berbagai macam game menarik dari para developer game di Tanah Air. Nah, ada yang menarik nih dari sekian banyak game mobile yang dipamerkan di Game prime 2021 kemarin, yakni game Tales of Phi.

Tales of Phi adalah sebuah game mobile untuk platform Android dan iOS buatan Seraph Game Studio. Yang membuat game ini menarik adalah gameplay-nya yang tidak biasa, yakni mengajak para pemainnya untuk bermain sambil belajar.

Baca Juga: Mode Zombie Undead Siege Akhirnya Hadir Kembali

Ya, Tales of Phi menggabungkan unsur hiburan yang ada di game dengan metode pembelajaran matemaika. Tales of Phi adalah sebuah game mobile untuk platform Android dan iOS buatan Seraph Game Studio William Putra Sera mengatakan bahwa Tales of Phi memiliki kemampuan menggabungkan dua hal yang sebelumnya dianggap berseberangan, yaitu belajar dan bermain.

game mobile Tales of Phi

“Menjadi kebanggan tersendiri bagi kami untuk bisa ikut memeriahkan ajang Game Prime 2021. Melalui game Tales of Phi, kami ingin memberikan game yang tidak hanya menghibur, tapi juga sekaligus menjadi sarana para gamer untuk belajar matematika yang mungkin selama ini menjadi mata pelajaran paling tidak disukai,” ujarnya dikutip dari siaran pers.

“Sama seperti bisnis, hal yang unik dan tidak banyak digunakan di kompetitor lainnya pasti mempunyai marketnya sendiri, begitu juga dengan Tales of Phi, di mana kami berharap dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga: PUBG Mobile Bikin Turnamen Amal untuk Perangi Covid-19

Tales of Phi sendiri merupakan game mobile dengan genre Turn-based Role Playing Game (RPG) yang berlatar belakang dunia fantasi bernama Mathland. Di dalam game mobile ini kamu harus mengalahkan para monster dengan kemampuan berhitung.

Pemain akan dibawa ke progresi cerita dan serangkaian level untuk mengontrol monster-monster Math Guardian yang menempati Mathland sepanjang petualangan. Setiap monster Math Guardian yang ditemui memiliki kemampuan matematika yang berbeda, mulai dari plus atau penjumlahan, minus atau pengurangan, multiply atau perkalian, dan divide atau pembagian.

Semakin jauh progresi cerita dan level, tingkat kesulitan matematika untuk mengontrol monster Math Guardian sepanjang jalan pun akan semakin sulit yang tentunya akan menguji pemain jadi lebih pintar berhitung.

Pemain akan dibawa ke progresi cerita dan serangkaian level untuk mengontrol monster-monster Math Guardian yang menempati Mathland sepanjang petualangan.

Setiap monster Math Guardian yang ditemui memiliki kemampuan matematika yang berbeda, mulai dari plus atau penjumlahan, minus atau pengurangan, multiply atau perkalian, dan divide atau pembagian. Semakin jauh progresi cerita dan level, tingkat kesulitan matematika untuk mengontrol monster Math Guardian sepanjang jalan pun akan semakin sulit yang tentunya akan menguji pemain jadi lebih pintar berhitung.

Tales of Phi menyajikan grafik 2D dengan gaya cat air yang halus dan apik dipandang, diharapkan memberi dampak familiaritas dan nostalgik untuk tiap pemain yang tertantang menguji kecepatan berhitungnya.

Baca Juga: Spesifikasi Steam Deck, Perangkat Game Portable Terbaru dari Valve

Exit mobile version