7 Game on Web Terasyik yang Bisa Dimainkan di Browser

Melakukan rutinitas yang sama tiap hari, kadang pikiran terasa jenuh, suntuk dan bosan. Apabila sudah berada di tahap tersebut, bermain game on web di browser bisa menjadi penyelamat.

Di masanya, game on web ini pernah populer dan menjadi favorit para gamer. Walaupun sekarang sudah bermunculan banyak game online di smartphone, tapi game yang satu ini selalu melekat dan disukai para gamer.

Seiring dengan perkembangan teknologi, game jenis ini pun mulai berbenah. Para developer kemudian membuat beragam game yang lebih menarik dengan kualitas yang tidak kalah dengan game online.

Bagi pencinta game, atau yang lagi suntuk dengan pekerjaan, beberapa rekomendasi game on web di bawah ini bisa dicoba agar pikiran lebih rileks dan santai. Apa saja? Yuk, disimak.

7 Rekomendasi Game on Web yang Bisa Dimainkan via Browser

game on web kingdom rush
Sumber: kingdomrush.com

1. Kingdom Rush

Game on web pertama adalah Kingdom Rush. Game yang satu ini dirilis pada tahun 2011 dan termasuk dalam game flash klasik. Konsep dari Kingdom Rush ini mengusung genre tower defense dengan abad pertengahan sebagai setting waktunya.

Di permainan ini, para gamer mempunyai misi dalam membangun sebuah bagunan atau tower yang terdiri dari Archer, Barrack, Mage dan Artillery agar bisa mempertahankan bagian yang tengah diserang. Pemain butuh sebuah strategi yang apik agar bisa menyelesaikan permainan dan tidak kalah.

Baca juga: Tak Perlu Internet, Ini dia 7 Game Offline Seru yang Bisa Dimainkan Bareng

2. League of Angels: Heaven’s Fury

Game League of Angels: Heaven’s Fury dirilis pertama kali tahun 2020 oleh publisher Youzu Games Hongkong Limited, YOUZU (SINGAPORE) PTE. LTD.

Game ini adalah game browser RPG 3D yang bisa dimainkan secara gratis. Pemain memiliki misi harus menyelamatkan dunia dari bencana.

Permainan ini dimulai dari seorang tokoh yang bernama Prometheus mencuri api dan memberikannya kepada umat manusia. Hal inilah memicu amarah Dewa Zeus. Kemudian, Zeus mengirimkan sebuah kotak pandora yang berisi berbagai sifat jahat.

Seperti permainan RPG pada umumnya, di sini gamer bisa memilih karakter favorit. Bisa berperan sebagai Archer, Dragon atau Mage. Nantinya, karakter yang dipilih akan menjalankan misi menyelamatkan dunia dari iblis.

Sumber: darkorbit.com

3. DarkOrbit: Reloaded

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2006, game ini menarik perhatian banyak gamer. Game DarkOrbit: Reloaded biasanya dikenal dengan nama DarkOrbit.

Di game ini, pemain akan mengendalikan sebuah pesawat ruang angkasa dan bertempur melawan berbagai karakter NPC atau gamer yang lain melalui mode multiplayer. Cara bermainnya pun tidaklah sulit. Cukup sign up terlebih dulu di websitenya, memilih firma (di game ini ada 3 firma), mencari uridium atau credit (satuan jual beli yang bisa didapatkan dengan cara melaksanakan quest), quest (tugas berhadiah untuk pemain) dan menghancurkan alien.

Walaupun tidak istimewa seperti beberapa game sebelumnya, tapi untuk ukuran game on web di browser, game ini sudah cukup bagus. Apalagi bagi gamer yang menyukai hal-hal bertema luar angkasa, DarkOrbit bisa dijadikan pilihan.

4. Tequila Zombies 3

Developer Rusia, IriySoft, merilis game on web yaitu Tequila Zombies. Konsep permainan ini sangat sederhana, pemain diberi tugas untuk membunuh para zomine lalu minum segelas tequila. Sebelumnya, ada Tequila Zombies 2 yang juga sebuah gameplay layaknya game berbasis 2D, yang dilengkapi dengan bar nyawa kecil di bagian bawah.

Di Tequila Zombies 3, para pemain bisa mengendalikan karakternya melalui keyboard dan untuk menyerang zombie bisa menggunakan mouse. Game ini bisa diakses secara gratis.

Sumber: Polkastarter Gaming

5. Mini Royale: Nations

Mau bermain game sambil mendapatkan cuan? Maka cobalah untuk bermain game Mini Royale: Nations.

Tak sekadar bermain untuk melepas penat dan kebosanan, tapi para pemain juga bisa mendapatkan koin kripto. Di shooter game ini, pemain bisa bergabung di berbagai klan dalam menyelesaikan misi secara bersama-sama di sebuah dunia baru. Pemain bisa memilih berbagai mode permainan yang sudah tersedia, salah satunya adalah Team Deathmatch.

Ingin bermain tanpa adanya gangguan, pemain bisa membuat sebuah room pribadi. Namun, jika ingin bertemu dan bersaing dengan pemain dari seluruh dunia, pilihannya adalah gabung ke server umum.

Daya tarik dari game on web ini adalah karakter-karakternya keren! Pemain juga bisa melakukan kustomisasi seperti menggunakan aksesoris, mengganti pakaian mereka dan lain-lain.

6.    Parkour Block 3D

Rekomendasi berikutnya adalah Parkour Block 3D. Game yang satu ini ringan dan sangat seru untuk dimainkan. Tampilannya mirip dengan game Minecraft yakni berbentuk kotak-kotak.

Tugas para gamer adalah menyelesaikan 35 level yang tersedia di game ini. Di setiap level, pemain mesti melewati berbagai jenis platform dengan cara parkour dan mencari sebuah portal berwarna ungu. Semakin tinggi level yang dimainkan, semakin sulit juga tantangan yang mesti dilewati oleh pemain.

Memainkan Parkour Block 3D bisa diakses di beberapa website game gratisan.

Baca juga: 7 Free Games Google ‘Rahasia’ Bisa Dimainkan Gratis tanpa Aplikasi

7.    Agar.io

Salah satu web on game fenomenal yang dirilis di tahun 2015 adalah Agar.io.

Game ini terkenal akan edukasinya. Selain itu, daya tarik game ini adalah pemain akan mengendalikan sebuah sel yang digambarkan berada di petridish (sebuah cawan berbentuk bulat pendek yang sering digunakan di dalam laboratorium).

Tugas para pemain cukup mudah yaitu memakan sel lain sehingga menjadi paling besar di antara lainnya. Namun, pemain juga harus bisa menghindari sel yang lebih besar agar bisa bertahan. Walaupun sederhana, tapi game ini sangat candu!

Semua rekomendasi game on web di atas bisa dimainkan secara gratis, jadi pastikan kuota internet kamu cukup sebelum memainkannya. Selamat bermain!

Exit mobile version