Gampang, Gini Ubah Gaya Huruf di WA Tanpa Kode-kodean

Cara Ubah Huruf WA – WhatsApp (WA) memiliki banyak fitur yang disediakan untuk berkomunikasi, namun sayangnya, banyak pengguna yang tak tahu bagaimana cara mennggunakan fitur tersebut. Alhasil, pemakaiannya hanya sebatas normal-normal saja.

Padahal, untuk melakukan komunikasi tulis atau chat di WA, pengguna bisa melakukan beberapa kreasi seperti mengubah kata atau kalimat menjadi miring, tebal, atau dengan coretan juga monospace.

Menariknya lagi, pengubahan format tulisan tersebut bisa digunakan tanpa repot memasukan kode-kodean. Dengan demikian, tak perlu pusing mengingat soal kode yang harus dimasukan saat akan mengubah kata atau kalimat di kolom chat.

BACA JUGA : Begini Cara Sembunyikan Foto Profil WhatsApp

Buat yang belum tau caranya, sebenarnya sangat mudah dilakukan dan bisa dijadikan alternatif agar lebih efektif saat akan mengirimkan pesan ke rekan kerja atau teman. Jadi, saat akan membuat karakter kaliman menjadi miring, tebal, minispace, dan dicoret, bisa memanfaatkan tombol tersembunyi.

Cek cara ubah huruf WA di bawah ini :

1. Buka aplikasi WA dan chat obrolan.

2. Ketika teks yang ingin diubah ke dalam beberapa format.

3. Bila sudah, blok bagian kata atau kalimat yang karekaternya mau diubah.

4. Setelah itu bakal muncul pop-up pada bagian menu di sisi atas.

5. Klik ikon titik tiga dibadian ujung kanan layar.

BACA JUGA : Kenapa Nama Ibu Kandung Kerap Jadi Kode Keamanan Keuangan?

6. Pilihan huruf tebal, coret, monospacet akan muncul, dan tinggal memilih mana yang dibutuhkan.

Namun, cara-cara tersebut memang belum berlaku seacara umum, artinya tak semua smartphone memiliki jalur pintas merubah karakter kata atau kalimat, karena sejauh ini baru beberapa model saja seperti produk keluaran Samsung.

Exit mobile version