Gempa Banten Sore Ini Berkekuatan M 5,5

Gempa Banten sore ini berkekuatan Magnitudo 5,5

Warga Jabodetabek pada sore ini, Jumat (04/2), dihebohkan dengan gempa. Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut bahwa telah terjadi gempa dengan berkekuatan Magnitudo 5,5 dengan kedalaman 10 km pada pukul 17.10 WIB.

Menurut keterangan dari BMKG, gempa tersebut berasal dari wilayah Banten, Jawa Barat atau tepatnya berada di titik koordinat 7.48 Lintang Selatan dan 105.92 Bujur Timur, 71 kilometer Barat Daya Bayah, Banten. Meski demikian, BMKG menyebut gempat yang terjadi sore ini tidak berpotensi tsunami.

“Tidak berpotensi tsunami #BMKG,” kutip JnewsOnline dari akun Twitter @infoBMKG.

Baca Juga: Bantu Korban Gempa Sulbar, Telkomsel Lakukan Optimalisasi Jaringan

Gempa Banten yang terjadi sore ini pun sontak menghebohkan warganet. Melalui berbagai akun media sosial dan group pesan instan, warganet membagikan pengalamannya. Bahkan, “Gempa” menjadi trending topik nomor satu di Twitter Indonesia.

“Gua pas gempa yg kemaren gaa kerasa tapi klo yg tdi kerasa bgt,” ujar salah satu warganet.

“Bner bgt, tdi pss berasa gempa gue lngsng ngeserch di twitter wkwkwkwk,” timpal yang lain.

Menurut keterangan masyarakat yang merasakan gempa Banten, goncangan tersebut tidak hanya berlangsung singkat, yakni sekitar 5 detik. Meski demikian, ada juga sejumlah masyarakat yang tidak merasakan adanya gempa.

“Hah? gempa? perasaan gak ngerasa in apa-apa, stay safe all,” cuit salah seorang warganet.

Hingga berita ini naik, belum ada informasi mengenai kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa Banten sore ini. Meski terjadi di Banten, guncangan turut dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di sekitaran Jakarta, Tangerang, dan Depok.

Exit mobile version